Operasi Zebra Candi Siap Digelar, Ini Target Sasarannya

0
86
LALIN : Kapolres Magelang AKBP Hari Purnomo saat meninjau kesiapan petugas dalam rangka Operasi Zabra Candi 2018 (30/10)--(Foto--Istimewa)
LALIN : Kapolres Magelang AKBP Hari Purnomo saat meninjau kesiapan petugas dalam rangka Operasi Zabra Candi 2018 (30/10)--(Foto--Istimewa)

BNews–MUNGKID—Guna menekan angka kecelakaan berlalu lintas, jajaran Kepolisian Indonesia akan menggelar operasi Zebra 2018 serentak seluruh Indonesia. Operasi ini akan digelar mulai tanggal 30 Oktober 2018 hingga 12 November 2018.

 

Hal ini juga akan dilaksanakan oleh jajaran Polres Magelang yang menggelar Apel Gelar Pasukan Operasi Zebra Candi 2018 di halaman Mako Polres Magelang (30/10). “Giat Gelar Pasukan ini untuk mengetahui sejauh mana persiapan personel maupun sarana pendukung lainnya, sehingga kegiatan operasi dapat berjalan optimal dan dapat berhasil sesuai dengan tujuan, serta sarana yang telah ditetapkan,” ungkap Kapolres Magelang AKBP Hari Purnomo kepada awak media pagi tadi.

 

Polres Magelang akan menerjunkan 96 personil kepolisian untuk melakukan operasi zebra candi 2018 selama 14 hari kedepan di beberapa titik yang sudah kami targetkan.

 

“Sasaran operasi ini yakni perlengkapan kendaraan, kelengkapan surat-surat, para pengendara yang menggunakan telepon celuler pada saat berkendara, pengemudi yang berkendara melebihi batas kecepatan yang ditentukan, dan penggunaan perlengkapan kendaraan yang tidak standart,” imbuhnya.

 

Hari Purnomo juga berharap dengan digelarnya operasi ini dapat menekan angka kecelakaan dan tingkat pelanggaran berlalu lintas di wilayah hokum Polres Magelang.”Saya himbau kepada seluruh masyarakat khususnya di Kabupaten Magelang agar tidak perlu takut dengan adanya operasi zebra tersebut, karena semua ini bertujuan demi kebaikan kita bersama,” harapnya.

 

“Asal masyarakat tetap tertib dalam berkendara dan mematuhi peraturan pasti akan sangat membantu, selalu cek kondisi kendaraan bermotor serta perlengkapan berkendara sebelum berpergian,” pungkasnya. (bsn)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here