Pabrik Kayu Terbakar Kerugian Capai 1 Milyar

0
103
BNews-SECANG- Kebakaran pabrik kayu  Aneka Kayu Mandiri yang terletak di Dusun Ngemplak Desa Pirikan Kecamatan Secang Magelang mengegerkan warga sekitar (7/6). Kebakaran yang terjadi pukul 23.00 wib dimana banyak warga sudah beristirahat ini lari berhamburan keluar rumah untuk membantu pemadaman.
Menurut keterangan saksi Budiyanto,35 kepada pihak kepolisian menerangkan bahwa awal mula api berasal dari belakang open untuk mengeringkan kayu. “ Saya melihat api di belakang open dan bilang kepada rekan saya Susanto,38 untuk mengecek dan ternyata benar ada api dan mengeluarkan banyak asap,” terangnya.
Sedangka saudara Susanto yang mengetahui kejadi itu langsung menyuruh rekan lainnya yakni Suparman untuk mengambil selang air untuk dialirkan ke open untuk membuang lembab.” Setelah selang masuk dan dialiri air api palah bertambah besar dan merembet membakar open dan kayu-kayu di sekitarnya,” ungkapnya.
Setelah kejadi itu para pegawai sedang lembur berkerja lari berhamburan keluar untuk meminta pertolongan kepada warga. Pihak kepolisan Polsek Secang langsung menuju TKP setelah mendapat laporan dari warga beserta 1 unit Damkar Kabupaten Magelang.

Setelah lebih dari 4 jam proses pemadaman, api berhasil padam sekitar pukul 03.00 wib . Dan sampai pagi tadi (8/7) Damkar masih berada di lokasi untuk membersihkan dan mematikan titik titik api agar tidak menyala kembali. Dalam kebakaran ini beberapa alat mesin dan ratusan meter kubik kayuk hangus terbakar dengan total kerugian hamper 1 milyar rupiah.
Kapolsek Secang AKP  Bambang Sulistyo menerangkan pabrik milik Mr.Li yang berada di Surabaya ini memang terbakar karena kelalaian dalam proses mengopen kayu. “ Nanti kita dan tim akan selidiki lebih lanjut soal kebakaran ini, yang penting tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini,” pungkasnya. (BSN)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here