Padi Nomor Satu , Zaroh Nomor Dua

0
475
PILBUP : KEDUA PASLON SAAT MEMBUKA NOMOR URUT UNTUK PILBUP MAGELANG 2018 (13/2)--(FOTO--BSN)
PILBUP : KEDUA PASLON SAAT MEMBUKA NOMOR URUT UNTUK PILBUP MAGELANG 2018 (13/2)--(FOTO--BSN)

BNews–MUNGKID– Setelah resmi ditetapkan sebagai paslon Bupati dan Wakil Bupati pada Pilbup Magelang 2018 pada 12 Februari 2018 kini tahapan pengundian nomor urut paslon. KPU Kabupaten Magelang menggelar rapat pleno terbuka pengundian dan penetapan nomor urut paslon di GOR Gemilang Komplek Pemda Magelang siang ini (13/2).

 

Hadir dalam acara ini kedua paslon Zaenal Arifin,Sip dengan Edy Cahyono (PADI) dan M.Zaenal Arifin dengan Rochadi Pratoto (ZAROH) beserta para kampanyenya. Tampak hadir Panwaskab Magelang , Forkompinda Magelang dan segenap tamu undangan.

 

Rapat pleno dipimpin langsung oleh Ketua KPU Kabupaten Magelang didampingi angotanya. Dengan pembacaan tata tertib rapat pleno dilanjutkan pengambilan undian nomor urut disebuah toples kaca yang sudah disediakan secara bergantian oleh paslon dan dibuka secara bersama-sama.

 

Dalam undian nomor urut satu diperoleh oleh paslon  Zaenal Arifin,SiP dengan Edy Cahyana (PADI) yang didukun partai koalisi Partai PDI P, PKB , PAN, PPP, dan Demokrat, Untuk nomor urut Dua Paslon M.Zaenal Arifin dengan Rochadi Pratoto (ZAROH) dengan partai pengusung Gerindra, Golkar dan PKS. Hasil ini langsung disambut riuh suara para pendukung dan tim kampanye masing masing paslon.

 

 

Ketua KPU Kabupaten Magelang Afiffudi setelah pengundian paslon melaksanakan penanda tanganan berita acara.”Setelah saya bacakan berita acara penetapan nomor urut paslon pada pilbup 2018 maka telah sah mereka dan siap ketahapan berikutnya,” katanya.

PILBUP : KEDUA PASLON SAAT BERFOTO BERSAMA ANGGOTA KPU KABUPATEN MAGELANG DAN PANWASKAB MAGELANG (13/2)--(FOTO--BSN)
PILBUP : KEDUA PASLON SAAT BERFOTO BERSAMA ANGGOTA KPU KABUPATEN MAGELANG DAN PANWASKAB MAGELANG (13/2)–(FOTO–BSN)

 

Paslon kemudian membubuhkan tanda tanda di berita acara yang sudah disediakan dan kami berikan ke mereka.“Dengan penetapan undian ini berarti mereka sudah siap melaksanakan kampanye terbuka mulai tanggal 15 Februari hingga 23 Juni 2018 mendatang,” imbuhnya.

 

 

Pembacaan ikrar pemilihan damai juga dibacakan oleh kedua paslon dipimpin langsung oleh ketua KPU Kabupaten Magelang Afiffudin didampingi ketua Panwaskab Magelang M.Habib Sholeh. Dan selanjutnya ditanda tangani semua sebagai bukti kesepakatan bersama.

 

Untk cuti kami masih menunggu surat pengajuan paslon satu hari setelah penetapan nomor urut. “Untuk tahapan kampanye damai bersama akan dilakukan serentak nasional pada tanggal 18 februari 2018,” pungkasnya.(bsn)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here