Panwaskab Gandeng Komunitas Difable Awasi Pilkada

0
361
PILKADA 2018 : Panwaskab Magelang ajak komunitas difable Magelang awasi Pilkada 2018 (30/11)--(Foto--bsn)
PILKADA 2018 : Panwaskab Magelang ajak komunitas difable Magelang awasi Pilkada 2018 (30/11)--(Foto--bsn)

BNews—MAGELANG— Panitia Pengawas Kabupaten (Panwaskab) Magelang menggelar acara Sosialisasi Pengawasan Pemilu Partisipatif menjelang Pilkada 2018 hari ini(30/11). Bertempat di Atria Hotel Magelang dengan peserta 100 pemilih pemula dan berbagai komunitas difabel di Kabupaten Magelang.

 

Untuk peserta pemilih pemula dihadirkan dari Sekolah Luar Biasa (SLB) dan Sekolah Khusus .”Untuk ini pemilih pemula ini yang mengalami difabel kita datangkan dari SLB Ma’arif Muntilan dan Serta dari Sekolah Khusus Antasena dimana mereka memiliki masalah hukum dan membutuhkan pembinaan khusus,” ungkap Ketua Panwaskab Magelang M.Habib Shaleh di sela-sela acara kepada awak media.

“Pemilih pemula ini juga memlilik hak dalam pemilu sehingga kita libatkan dalam acara ini,” imbuhnya.

 

Selain pemilih pemula ada juga warga difable dimana mereka tergabung dalam tiga komunitas di Kabupaten Magelang.” Tiga komunitas atau paguyupan kita undangan dalam acara ini yakni Warsa Mundung dimana anggotanya yang mengalami kecacatan, paguyupan Gergatin dimana anggotanya yang mengalami tuna wicara dan tuna rungu, dan paguyupan Bina dimana anggotanya difable secara umum,” terang Habib.

 

“Kami ajak mereka disini untuk menjadi atau ikut serta dalam pengawasan partisipatif pilkada 2018 selain sebelumya kita juga sudah mengajak komunitas lain seperti relawan, ormas, pelajar lainnya untuk ikut serta juga,” ujarnya.

“Selain mengajak hal tersebut tujuan utama kegiatan ini yakni meningkatkan kesadaran pemilih karena ternyata selama ini  partisipasi pemilihnya masih rendah dan saya harap dengan sosialisasi ini bisa semakin meningkat,”pungkasnya. (bsn)

 

Baca Juga :

BERITA BERITA SEPAK TERJANG PANWASKAB MAGELANG 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here