Panwaskab Siapkan Rekrutmen Pengawas Tingkat Desa

0
614
PPL : Bintek Sosialisasi pembentukan Panitia Pengawas Desa (22/12)= ( Foto--istimewa)
PPL : Bintek Sosialisasi pembentukan Panitia Pengawas Desa (22/12)= ( Foto--istimewa)

BNews—MAGELANG – Panwaskab Magelang resmi membuka perekrutan Panitia Pengawas Lapangan (PPL) tingkat Desa/Kelurahan mulai 23 Desember 2017. Hal ini guna mempersiapkan pemilihan Gubernur dan Wagub Jawa Tengah 2018 dan Pemilihan Bupati dan Wabup Kabupaten Magelang 2018.

 

Ketua Panwaskab Magelang Habib Saleh menerangkan bahwa tahapan resmi diumumkan mulai besok 23 Desember 2017 serentak melalui Panwascam di 21 Kecamatan di Kabupaten Magelang.”Untuk tahapan pengumuman dan penerimaan berkas lamaran ditunggu hingga tanggal 28 Desember 2017 di Desa masing-masing atau langsung di Sekertariatan Panwascam masing-masing Kecamatan,” katanya.

“Untuk PPL pada tahun ini berbeda dari Pemilu sebelumnya karena dulu di setiap desa jumlah PPL disesuaikan jumlah Tempat Pemungutan Suara di Desanya namun untuk musim Pemilu kali ini sesuai dengan peraturan barui\ hanya satu PPL di setiap desa,”imbuhnya.

Meskipun PPL disetiap desa hanya satu namun kedepannya disetiap TPS akan akan pengawas TPSnya.”Nanti pengawas TPS akan dibentuk saat mendekati hari pemilihan, kemungkinan bersamaan dengan pembentukan KPPS oleh PPK,”paparnya.

Untuk penerimaan PPL tingkat desa sendiri syarat-syarat dan berkas lamaran bisa diambil di desa 0masing-masing atau ke Sekertariatan Panwascam.”Untuk PPL nanti ada seleksi administrasi dan seleksi wawancara saja hingga pelantikan akan dijadwal pada 13 januari 2018,”pungkasnya. (bsn)

 

Download Contoh Berkas dan Syarat PPL : KLIK

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here