Parade Kesenian Akan Meriahkan HUT RI ke 73 di Keji

0
136
JANTHILAN: Parade Kesenian Rakyat Magelang siap digelar di Dusun Keji Desa Keji Kecamatan Muntilan Kabupaten Magelang 11-18 Agutsu 2018 (7/8)--(Foto--Internet)
JANTHILAN: Parade Kesenian Rakyat Magelang siap digelar di Dusun Keji Desa Keji Kecamatan Muntilan Kabupaten Magelang 11-18 Agutsu 2018 (7/8)--(Foto--Internet)

BNews—MUNTILAN— Pemuda pemudi Dusun Keji Desa Keji Kecamatan Muntilan Kabupaten Magelang siap menggelar Parade Kesenian rakyat selama delapan hari berturut-turut. Dimulai sejak tanggal 11-18 Agustus dengan puluhan kesenian rakyat asal Magelang.

 

Ketua Karang Taruna Dusun Keji Indra Kurniawan menjelaskan bahwa kegiatan Parade ini dalam rangka memeriahkan HUT Kemeredakaan RI ke-73. “Hal ini juga menjadi simbol kekompakan sekaligus ikut andil dalam melestarikan Budaya dan Kesenian yang ada di Indonesia,”katanya.

 

Berbagai macam kesenian akan ditampilkan di Dusun Keji dalam Parade Kesenian ini antara lain brodut argo mudo, brodut bara muda, kesenian kuda lumping Leak dan lain lain.

 

“Sedangkan pada Malam 17 Agustus 2018 yang biasa kita sebut malam tirakatan akan dipertunjukan threatikal pemuda pemudi, drama kemerdekaan, Pidato Bung Karno dan renungan kebangsaan,” imbuhnya.

 

Dengan kegiatan ini pihaknya berharap kedepannya tetap bisa dilaksanakan secara rutin atau menajdi event tahunan Dusun Keji. “Dengan semangat gotong royong yang menjadi ruh Pancasila dan menjaga persatuan NKRI selalu tertanam dalam diri masyarakat khususnya pemuda pemudi,” pungkasnya (bsn)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here