Lolos Verifikasi Faktual Partai Demokrat Siap Rebut Enam Kursi

0
436
Proses Verfak Partai Demokrat Kabupaten Magelang oleh anggota KPU Kabupaten Magelang (31/1)--(Foto--istimewa)
Proses Verfak Partai Demokrat Kabupaten Magelang oleh anggota KPU Kabupaten Magelang (31/1)--(Foto--istimewa)

BNews–MUNGKID– KPUD  Kabupaten Magelang kembali menggelar verifikasi faktual. Kali ini, mereka mendatangi kantor DPC Partai Demokrat Kabupaten Magelang. Hasilnya, partai bintang mercy ini juga dinyatakan lolos verifikasi faktual.

 

Ketua DPC Partai Demokrat, Isti Wahyuni, mengaku lega atas kelolosan tersebut. Terkait itu, dia bersama segenap pengurus dan kader Demokrat  bertekad untuk merebut kembali tiga kursi DPRD yang beralih ke partai lain pada Pemilu 2014.

 

“Pada Pemilu 2009, kita meraih enam kursi tetapi pada Pemilu 2014 tinggal tiga. Kita harus ambil kembali tiga kursi yang ‘dipinjam’ partai lain pada Pemilu tahun depan,” katanya, usai verfak di Sekretariat DPC Partai Demokrat di Jalan Magelang-Yogyakarta kawasan Blondo, Mungkid.

 

Untuk verfak kali ini, kata Isti, pihaknya mengundang 65 anggota partai atau seperlima dari 1.061 foto kopi pengurus dan anggota yang didaftarkan ke KPU. Juga mengundang ketua dan sekretaris dari 21 kecamatan, serta 40 persen pengurus dari unsur perempuan.

 

Komisioner KPU, Dwi Endys Mindarwoko, mengemukakan, verfak meliputi domisili kantor sekretariat, pengurus dan anggota partai. Selain ketua, sekretaris, dan bendahara DPC, juga perwakilan ketua dan sekretaris PAC, serta 40 persen pengurus perempuan. “Untuk keanggotaan, kami akan mencocokkan data dalam KTP dan e-KTP masing-masing dengan yang di Sipol (Sistem Informasi Parpol) di pusat,” ujarnya, selaku Ketua Tim B Verifikator KPU, sebelum meluncur ke sekretariat DPC Partai Gerindra di Jalan Sukarno-Hatta kawasan Blondo.

 

Sementara itu, secara terpisah, Tim A dan C KPU juga melaksanakan verfak di kantor sekretariat Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Partai Berkarya, dan Partai Bulan Bintang (PBB). (bn1/bsn)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here