PDAM se Jateng Tanam 5000 Pohon Tangkapan Air di Merapi

0
93

BNews- SRUMBUNG–Dalam rangkaian memperingati hari air Se-Dunia yang jatuh pada tanggal 22 Maret, DPD Perpamsi ( Persatuan Perusahaan Air Minum Indonesia) cabang Jawa Tengah mengadakan penghijauan 5000 bibit pohon di Jurang Jero Srumbung Magelang (15/4). Kegiatan yang berkerja sama dengan FMMH (Forum Merapi Merbabu Hijau) dan jajaran relawan lokal Magelang bertujuan untuk menjaga daerah tangkapan air.
     Dalam kesempatan itu, DPD Perpamsi Jateng menghadirkan Direktur PDAM se Jateng. Aksi penanaman dilakukan di kawasan Kurang Jero Merapi Kabupaten Magelang.
     Ketua DPD Perpamsi, Yanni Setiyawan mengatakan5000 bibit pohon tersbut terdiri dari bibit pohon gayam, ringin, aren, berasan, pule dan nyamplung. Pohon jenis tersebut baik untuk menangkap air.
     Melalui kegiatan ini, Yanni Setiyawan mengajak masyarakat untuk peduli pelestarian mata air. “Saya juga sangat mengapresiasi adanya relawan relawan di Kabupaten Magelang yang sangat peduli dengan gerakan penghijauan dalam wadah FMMH ini, karena alam butuh orang orang gila yg punya kegiatan istimewa dan akan menghasilkan sesuatu yg luar biasa yakni air untuk masa depan,” katanya.
     Koordinator relawan FMMH Jatmiko menyampaikan apresiasi dann ucapan terima kasih atas bantuan 5000 bibit pohon untuk di tanam di kawasan hutan merapi ini. “Semoga kegiatan ini dan bantuan ini tidak hanya perpamsi saja tapi juga bisa dilakukan instansi instansi lain untuk berbuat untuk alam,” tegasnya.
     FMMH sendiri selama ini melakukan aksi konservasi kawasan Merapi dan Merbabu sejak beberapa tahun lalu. Aksi yang diawali dari iuran swadaya ini terus berkembang dan berhasil menyampaikan pesan menanam untuk masa depan. Terutama dikawasan hutan yang mulai rusak. (bsn)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here