Pecah, Festival Kali Elo Bangkitkan Wisata Magelang

0
92

BNews–MUNGKID– Pembukaan Festival Kali Elo berjalan meriah dengan pagelaran Sendratari Bhumi Mahagelang oleh Sanggar Dua Atap, di Tourist Information Centre (TIC) Borobudur kabupaten Magelang Jumat malam (6/4). Event yang diselenggarakan oleh Dinas Pariwisata, Kepemudaan dan Olahraga (Disparpora) Kabupaten Magelang ini secara resmi dibuka oleh Asisten 3 Pemda Magelang,Endra Endah Wacana.

 

Kepala Disparpora Kabupaten Magelang, Iwan Sutiarso, dalam sambutannya mengatakan bahwa, Festival Kali Elo 2018 tersebut adalah bentuk kerjasama antara Disparpora Kabupaten Magelang, Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Magelang, Dinas Peterikan Kabupaten Magelang, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Magelang, serta Komunitas Raffting Kali Elo.

 

“Event ini baru pertama kali kami selenggarakan untuk Kali Elo,” katanya.

 

“Saya berharap event ini bisa membantu Promosi wisata di Kabupaten Magelang, dimana wisata Magelang menjadi tujuan wisata salah satu iconnya adalah Kali Elo yang identik dengan wisata rafftingnya,” imbuhnya.

 

Event Festival Kali Elo 2018 mengangkat tema ‘Spirit Of The River’, dimana yang mengusung konsep pengembangan wisata air sungai dengan semangat konservasi lingkungan dan kelestarian sungai. “Event ini yang paling ditunggu tunggu sejak lama, karena hal ini merupakan trobosan yang bagus, kreatif, dan inovatif,” ungkap Asisten 3 Pemda Magelang, Endra Endah Wacana yang memberikan sambutan mewakili Bupati Magelang.

 

“Tentunya saya juga sangat mengapresiasi kepada seluruh pegiat wisata dan media yang punya andil yang cukup besar dalam memajukan sektor pariwisata di Kabupaten Magelang,” imbuhnya.

 

“Saya harap agenda ini menjadi event tahunan sehingga bisa menjadi agenda rutin wisatawan kedepannya,” tandasnya sebelum membuka secara simbolis Festival Kali Elo 2018 dengan pemukulan bende.

 

Perlu diketahui Festival ini dimulai dengan acara bersih Kali Elo, Parade Perahu Hias, Ritual Sesuci Kali Elo, Lomba Kesenian Rakyat, Parade Band, Jazznigth, Magelang Got Talent, Lomba Fotografer dan tentunya puluhan stand kuliner dan UMKM. Untuk pengumuman pemenang sendiri dilakukan Minggu 8 Juli 2018 pukul 15.00 wib sekaligus sebagai penutup event kali ini yang berkerja sama dengan Borobudur Plus Event Organizer. (bsn)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here