Pelajar SMK Widya Karya Mendapat Penyuluhan Knalpot Blombongan

0
73

Birpka Prasetya memberikan penyuluhan atau pembinaan tersebut didampingi Kepala Sekolah SMK Widya Karya 

BNews-Kaliangkrik- Pembinaan Keamanan dan Ketertiban di Bulan Ramadhan terus di galakan oleh jajaran kepolisian Republik Indonesia. Kali ini jajaran Polsek Kaliangkrik Kabupaten Magelang mengadaka pembinaan dengan sasaran usia Remaja, dan kali ini di Sekolah Kejuruan Widya Karya Kecamatan Kaliangkrik (30/5).
Babinsa ( Bhintaran Pembina Desa) Desa Balerejo Birpka Prasetya memberikan penyuluhan atau pembinaan tersebut didampingi Kepala Sekolah SMK Widya Karya Weni Widhiastuti. Pembinaan di lakukan di semua kelas  10 dan 11 secara bergatian. “ Saya memberi himbauan kepada seluruh siswa untuk tertib dalam berlalulintas,untuk melengkapi syarat-syarat dan menaati peraturan lalu lintas,” Ungkapnya di depan kelas.
Maraknya kecelakaan lalu lintas yang korbannya kebanyakan pelajar ini di sebabkan karena kurang tertibnya para pelajar dalam berlalu lintas, dan kurang standarnya kendaraan bermotornya. “ Jangan menggunakan atau di pasang knalpot blombongan karena itu juga akan menimbulkan konflik social di masyarakat karena sangat menggangu dan pihak kepolisian akan menindak tegas juga soal knalpot ini oleh tim Jambrong Polres Magelang,” Katanya.
Maraknya tawuran pelajar beberapa waktu yang lalu di wilayah Magelang juga menjadi perhatian utama pihak keamanan. “ Jangan pernah membawa senjata tajam maupun miras dan narkoba juga, karena itu bisa digunakan untuk tawuran dan masa depan kalian tentunya akan terancam”, Himbaunya.
Kepala Sekolah SMK Widya Karya Weni mengungkapkan apresiasinya terhadap pembinaan yang telah diberikan oleh Polsek Kaliangkrik tersebut kepada para siswa di SMK Widya Karya. “ Kami sangat berterimakasih atas pembinaan yang telah diberikan kepada SMK  Widya Karya ini,semoga pembinaan ini dapat bermanfaat bagi para siswa,serta dapat meningkatkan ketertiban di Wilayah Kecamatan Kaliangkrik ini”, Ungkapnya.(BSN)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here