Pelajar SMP N 2 Bandongan Gelar Sholat Gaib Untuk Bencana Gempa Palu

0
67

BNews—BANDONGAN—Ratusan pelajar dari SMPN 2 Bandongan, Kabupaten Magelang menggelar salat gaib berjamaah, doa bersama dan penggalangan donasi, Sabtu pagi (6/10). Kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian pasca gempa bumi dan tsunami di Palu dan Donggala, Sulawesi Tengah beberapa waktu lalu.

Kepala SMP N 2 Bandongan, Badrun Munir menjelaskan kegiatan tersebut sebagai wujud penumbuhan karakter agar memiliki kepedulian dan gotong royong. Utamanya menolong saudara yang terkena musibah bencana alam.

”Selain mendoakan korban kami meminta para peserta didik menyisihkan sedikit uang jajan untuk meringankan beban saudara kita di Sulawesi Tengah,” jelas Munir.

Munir melihat seluruh siswa begitu antusias melakukan kegiatan amal, salat gaib dan doa bersama. Ia menerangkan bila kegiatan ini merupakan spontanitas yang rutin digelar bilamana terjadi peristiwa bencana di berbagai daerah.

”Ini sebagai bentuk dukungan moril dan kegiatan ini akan terus dilakukan ketika ada kejadian-kejadian di daerah lain,” katanya.

Siswa kelas IX A, Falakhul Wafa mengaku senang dan bangga bisa ikut berpartisipasi mengikuti kegiatan sosial disekolahnya. Bagi Wafa, kegiatan ini merupakan pendidikan karakter yang harus diajarkan pada anak seusianya.

”Senang bisa ikut meringankan beban mereka meskipun dalam hati ada keinginan untuk ke sana membantu dan menghibur saudara kita,” terang ketua OSIS tersebut.

Wafa yang mengaku selalu mengikuti berita di televisi ini berharap duka di Palu dan Donggala segera berakhir. Ia juga menaruh harapan kepada pemerintah untuk segera memperbaiki sarana dan prasarana sekolah yang ikut rusak akibat bencana alam.

”Semoga teman-teman kita di sana bisa kembali belajar di sekolah,” harapnya. (han)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here