Pembangunan Pasar Muntilan Direncanakan Hari Ini, Tapi ?

0
271

BNews–MUNTILAN– Pembangunan Pasar Muntilan direncanakan oleh Pemkab Magelang dimulai hari ini. Tapi, pantuan borobudurnews.com di lapangan tidak ada aktivitas apapun.
Pembangunan Pasar senilai Rp 94 miliar tersebut terlihat belum juga dimulai. Semalam (23/4) juga sudah digelar mujahadah yang diikuti oleh Bupati Magelang, tokoh masyarakat dan perwakilan tokoh agama.
Hingga berita ini ditulis, tidak ada aktivitas apapun di lokasi pasar Muntilan. Alat berat juga belum nampak di lokasi.
Pagar seng yang menutup kawasan pembangunan juga masih rapat. Beberapa spanduk berisi penolakan dan dukungan berjejer di sana.
Sebelumnya, dalam mujahadah, Bupati Magelang, Zaenal Arifin mengatakan pembangunan pasar diharapkan tidak menemui kendala berarti. Keberadaan Pasar Muntilan akan menopang perekonomian daerah berbasis potensi local, berdaya saing tinggi dan memiliki nilai startegis. “Kita ingin meningkatkan sarana dan prasaranan perdagangan di Kabupaten Magelang, salah satunya pembangunan pasar Muntilan dan lahan parkir ini yang menggunaka konsep lebih nyaman,baik dan modern,” katanya.
Bupati mengatakan pembangunan Pasar Muntilan akan memakan waktu 20 bulan di atas lahan seluas 21.274 meter persegi. Total luas bangunan 35.790 meter persegi. “Nantinya pasar Muntilan yang menghabiskan anggaran sekitar 94 milar ini terdiri dari bangunan basemen, lantai 1 dan lantai 2,” katanya.
Ketua Paguyuban Pedagang Pasar Muntilan, Untung, berharap pembangunan Pasar Muntilan segera dimulai. Di8a mengatakan kondisi para pedagang selama satu tahun berada di pasar sementara yang kian memprihatinkan. Aktifitas perdagangan terus menurun karena suasana pasar yang semakin sepi pembeli.
“Banyak pedagang terpaksa berhenti berjualan karena terus merugi, dan sebagian lainnya memilih pindah ke sekitar pasar lama,” kata Untung. (bsn)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here