Pembukaan BIF Berlangsung Meriah

0
93



BNews- BOROBUDUR- Borobudur internasional festival resmi dibuka malam ini (28/7). Even empat tahunan itu berlangsung sangat meriah.

Ganjar Pranowo yang membuka acara secara simbolis dengan pencabutan keris dari jagraknya (tempatnya. Nampak hadir para pemaku kebijakan dan Deputi Bidang Pengembangan Pemasaran Pariwisata Nusantara Esthy Reko Astuty secara simbolis dengan pencabutan keris dari jagraknya atau tempatnya.
Tarian Pesona Borobudur menambah suasana meriah. Event 4 tahun sekali ini dihadiri ratusan pengunjung umum yang masuk secara gratis untuk acara ini waktu malam.

Esthy Reko Astuty menerangkan bahwa BIF ini sudah dilaksanakan 4 kai ini dalam kurun waktu 16 tahun. “ kita akan dorong event ini diadakan setiap tahun, yang penting rutin keberlangsungannya agar wisatawan semakin tertarik datang kesini,” katanya.
“ Nanti kita akan saling bersinergi untuk event ini agar lebih gencar promosi wisatanya Borobudur dan sekita borobudur dengan target wisata 2019 untuk manca 2 juta dan wisatawan local 4 juta,” imbuhnya.

Sedangankan orang nomor satu di Jawa Tengah Ganjar Pranowo menjelaskan kepada awak media bahwa event ini bisa menjadi mahgnet tersendiri untuk menarik wisatawan untuk berkunjuk ke Jawa Tengah. “ Borobudur merupakan salah satu icon penting di Jawa Tengah dan merupakan salah satu juga destinasi wisata di Dunia jadi harus sering-sering menggelar atraktion-aktration seperti ini,” katanya.

Ditanya soal berlangsungan event ini, yang kurang melibatkan pegiat wisata maupun seniman lokal Magelang, Ganjar Pranowo menjawab itu tidak benar karena itu terlihat ada banyak seniman Magelang ikut serta. “ Dan mungkin baru beberapa dan kurang, dan silahkan siapa yang ingin ikut mengisi acara hubungi saya nanti kita akan beri tempat dan waktu untuk ikut serta,” pungkasnya. (BSN)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here