Pemkab Magelang Anggarkan Rp 11 M untuk BPJS

0
138

BNews-MERTOYUDAN- Penyerahan Kartu Indonesia Sehat (KIS) kepada peserta JKN-KIS  dan Kartu Peserta BPJS bagi Kepala Desa dan Perangkat Desa Se-Kabupaten Magelang dan santunan Kematian diselenggarakan di Ballroom Semanggi Grand Artoz Hotel hari ini oleh Bupati Magelang Zaenal Arifin (7/8).
Deputi Direksi BPJS Jateng-DIY  Aris Jatmiko menerangkan Tujuan Bpjs yaitu mensejahterakan warga,  sekitar 70% warga Indonesia sudah mengikuti Bpjs tentunya ini berkat dukungan dari instansi terkait.  “ Kepala desa dan perangkat desa merupakan pegawai non PNS untuk meningkatkan kinerja antara lain dengan adanya peningkatan kesejahteraan diantara nya penjaminan Kesehatan dan ketenagakerjaan,” katanya.
“ Sementara dari pengeluaran khususnya di Kabupaten Magelang BPJS mengeluarkan sekitar 11 M tiap tahunya,  harapan kami kedepan warga Indonesia bisa 100% mengikuti BPJS untuk menuju Indonesia sehat dan maju,” imbuhnya.
“ Kqami memberikan apresiasi kepada Bupati Magelang yang sangat peduli terhadap Kepala Desa dan perangkat nya,  perlindungan dan peningkatan keluarganya merupakan dasar dan hak bagi orang,  dengan itu kerja akan merasa tenang.,” terang BPJS ketenagakerjaan Irum Ismantara dalam sambutannya.
 Bupati Magelang Zaenal Arifn setelah penyerahan simbolis KIS dan Kartu BPJS kepada perwakilan penerima menerangkan Pada tahun 2016 yg yg lalu pemerintah kab magelang telah mengintregasikan jamkesda ke program JKN-KIS sebanyak 10.000 jiwa secara bertahab pemerintah kab magelan sesuai dengan APBD. Jumlah desa kab magelang sebanyak 367 desa terdaftar diprogram JKN-KIS baru 231 desa dan blm terdaftar 163 desa.

“ Saya berharap penyerahan kartu BPJS kesehatan dan kartu BPJS ketenagakerjaan pada hari ini bisa bermanfaan bagi para kepala desa dan perangkat desa serta bagi para ahli,” pungkasnya. (BSN)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here