Pemkab Magelang Tak Naikkan Tarif Parkir

0
638
PARKIR : Kepala UPT Parkir Dinas Perhubungan Kabupaten Magelang, B Sudaryatmoko saat menunjukan karcis tarif parkir yang di kelola Pemkab Magelang(19/12)--(Foto--istimewa)
PARKIR : Kepala UPT Parkir Dinas Perhubungan Kabupaten Magelang, B Sudaryatmoko saat menunjukan karcis tarif parkir yang di kelola Pemkab Magelang(19/12)--(Foto--istimewa)

BNews—MUNGKID— Tarif parkir dikelola oelh Pemda Magelang  tidak bakal naik. Hal ini mengacu  kepada Perbub No 7 Tahun 2015 tentang pengaturan tarif parkir.

 

Kepala UPT Parkir Dinas Perhubungan Kabupaten Magelang, B Sudaryatmoko menerangkan tarif parkir tidak ada perubahan untuk tahun depan.”Harapannya semua masih sama untuk sepeda motor tarif parkir Rp 1000 dan untuk mobil Rp 2000,” katanya say diwawancarai diruang kerjanya, Selasa (19/12).

“Biasanya yang berubah bukan tarif parkirnya namun target pendapatan parkir Pemerintah Daerah Kabupaten Magelang berubah, sedangkan untuk tahun 2017 ini di target Rp 457. 554 juta dan untuk tahun 2018 masih dalam pembahasan,” imbuhnya.

Moko menambahkan, kenaikan target pendapatan parkir Pemda Magelang dilihat dari beberapa factor.”Salah satu factor yang menjadi acuan naik turunya target pendapatan parkir yakni tingkat keramaian parkir,” paparnya.

Pemda biasanya sudah melakukan survey dan kajian dilapangan untuk menjadi pertimbangan bahan rapat terkait target ini.”Setiap tahunnya lokasi parkir selalu berubah atau fluktuatif, bergantung kepada tempat parkir yang dituju oleh pengguna jasa parkir atau masyarakat,” jelasnya.

Salah satu kondisi parkir ramai atau sepi itu tergantung dari warung atau toko tutup atau pindah. Ada juga karena tempat baru yang lebih ramai dna menarik untuk dikunjungi.

“Menurut data tahun 2017 ini Kecamatan yang paling ramai parkirnya yakni Kecamatan Muntilan dengan total titik parkir di kelola Pemda sebanyak191 titik,”pungkasnya.(bsn)

 

Baca Juga :

Yuuk… Liburan Ke Magelang Banyak Macamnya…

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here