Pemkab Raih Penghargaan Kabupaten HAM

0
420
HAM : Kabupaten Magelang berhasil meraih penghargaan sebagai Kabupaten peduli Hak Asasi Manusia (10/12)--(Foto--Istimewa)
HAM : Kabupaten Magelang berhasil meraih penghargaan sebagai Kabupaten peduli Hak Asasi Manusia (10/12)--(Foto--Istimewa)

BNews—MUNGKID –Kabupaten Magelang berhasil meraih penghargaan sebagai Kabupaten peduli Hak Asasi Manusia ( HAM ). Penghargaan tersebut diberikan oleh Presiden Republik Indonesia Joko Widodo saat peringatan Hari HAM Sedunia KE 69 bertempat di Hotel Sunan Surakarta, ( minggu 10/12 ).

 

Penghargaan ini diberikan kepada Kabupaten Kota yang berhasil membina Kabupaten yang peduli Hak Asasi Manusia. Sebanyak 283 Kabupaten Kota masuk kategori Peduli HAM dan  83 Cukup Peduli HAM dengan Parameter Penilaian terdiri dari Hak Atas Kesehatan, Hak Atas Pendidikan, Hak Perempuan dan Anak, Hak Atas Kependudukan, Hak Atas Pekerjaan, Hak Atas Perumahan dan Hak Atas Lingkungan yang Berkelanjutan.

Penghargaanya sendiri diterima perwakilan Bupati Magelang yakni oleh Asisten Administrasi Umum Kabupaten Magelang, Drs. Endra E Wacana. Dan penghargaan diserahkan oleh Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia Republik Indonesia (HAM ) , Yasonna H. Laoly.

Bupati Magelang Zaenal Arifin menerangkan terkait hal ini bahwa Pemerintah Kabupaten Magelang berupaya untuk terus meningkatkan pelayanan serta pemenuhan hak-hak  masyarakat.”Salah satunya dengan melakukan inovasi –inovasi dibidang pelayanan masyarakat,”katanya.

“ Akhir tahun 2017 ini, Pemerintah Kabupaten Magelang akan menerapkan Smart City pada bidang pendidikan, kesehatan, kependudukan, perijinan, pendapatan daerah, dan UKM,” imbuhnya.

“Kita harapkan semoga pada tahun depan akan semakin bertambah layanan yang diselenggarakan oleh Pemerintah Kabupaten Magelang yang bisa diakses masyarakat melalui Smart City,” pungkasnya. (bsn)

.BACA JUGA : BERITA WISATA MAGELANG

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here