Pemotor Terjun ke Sungai di Borobudur, Satu Meninggal

0
108
NAAS:Korban atas nama NY seorang anak 12 tahun ini meninggal dunia di lokasi saat sepeda motor yang dikendarainya terju ke sungai di Borobudur (4/1)--(Foto--Istimewa)
NAAS:Korban atas nama NY seorang anak 12 tahun ini meninggal dunia di lokasi saat sepeda motor yang dikendarainya terju ke sungai di Borobudur (4/1)--(Foto--Istimewa)

BNews–BOROBUDUR– Dua anak 12 tahun pengendara sepeda motor ini terjun ke sungai di Dusun Pule, Desa Kebonsari, Kecamatan Borobudur, Magelang kemarin (4/1). Naas salah satu anak tersebut meninggal dunia di lokasi kejadian.

 

Untuk kejadian ini terjadi sekitar pukul 15.45 wib. Mereka mengendari Sepeda motor dengan nomor polisi AA 2676 CB.

Kedua anak ini yakni NY, 12 berboncengan dengan temannya AT, 12 warga Dusun Ngasinan, Desa Kembanglimus, Kecamatan Borobudur, Magelang. “Diduga tidak bisa mengendalikan kendaraan saat ditikungan, sepeda motor ini terperosok masuk ke sungai,” ungkap Kapolsek Borobudur AKP Didik Dewantoro (5/1).

Akibat kejadian ini anak berinisial NY meninggal didalam sungai, sementara temanya AT dilarikan ke rumah sakit akibat luka. “Menurut keterangan yang diperoleh petugas Polsek Borobudur, kedua anak yang masih duduk di V SD ini berniat pulang dari rumah kakaknya Dusun Pule, Desa Kebonsari, Borobudur,” imbuhnya.

Awal mula kejadian ini, Didik menjelaskan bahwa Sepeda motor melaju dengan kecepatan sedang, saat sampai TKP kondisi jalan menikung, diduga tidak bisa menguasai kendaraanya. “Akibat tidak menguasai kendaraan, sepeda motor melaju lurus dan menabrak jembatan kecil dan masuk ke dalam sungai dengan kedalam 2 meter,” jelasnya.

Sepeda motor dan kedua korban tenggelam ke dalam sungai.Warga setempat yang mengetahui kejadian itu kemudian langsung berusaha menolong korban.

“Namun naas NY saat dievakuasi sudah dalam keadaan meninggal dunia, Sementara korban AT menderita luka dan langsung dilarikan ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Muntilan untuk mendapat perawatan,” paparnya.

Untuk korban meninggal dunia diserahkan petugas kepada orang tuanya untuk dikebumikan. “Saya prihatin atas kejadian ini, semoga menjadi pelajaran kita bersama lebih memperhatikan anak-anak kita. Saya berpesan jangan ijinkan anak-anak mengendarai sepeda motor karena belum cukup umur,” pungkasnya. (bsn)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here