Pemprov akan Usulkan Ketep Summit Festival Masuk Kalender Event Kemenpar

0
99
KSF2018: Istri Kapolres Magelang AKBP Hari Purnomo juga ikut berpose di Taman Bambboo Art Lighting di Ketep Summit Festival 2018 (20/10)--(Fotot--Istimewa)
KSF2018: Istri Kapolres Magelang AKBP Hari Purnomo juga ikut berpose di Taman Bambboo Art Lighting di Ketep Summit Festival 2018 (20/10)--(Fotot--Istimewa)

BNews—SAWANGAN—Kesuksesan dan keseruan Ketep Summit Festival diapresiasi oleh IBKA Alamsah, Kabid Pemasaran Dinas Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata Jawa Tengah (Disporapar). Ia mengungkapkan akan mengusulkan event tersebut dalam sebagai kalender event kementrian Pariwisata (Kemenpar).

 

Event yang diselenggarakan sejak 19-21 Oktobe 2018 dengan konsep Bamboo Art Lihting dan Konser Sebelum Cahaya ini diidi berbagai rangkaian kegiatan diselenggarakan di obyek wisata Ketep Pass Sawangan Kaupaten Magelang.

 

“Dukungan penuh diberikan Pemerintah Provinsi Jawa Tengah, Dalam hal ini Disporapar Jawa Tengah mengsupport hadiah lomba foto sebesar 10 juta rupiah,” ungkap Alamsyah saat menghadiri Konser Sebelum Cahaya di Ketep Summit Festival semalam (20/10).

 

Pihaknya sangat mengapresiasi kepada Dinas Pariwisata, Kepemudaan, dan Olahraga Kabupaten Magelang (Disparpora) serta pengelola Obyek Wisata Ketep Pass atas terselenggaranya event ini.

 

“Ketep Summit Festival yang merupakanEvent tahunan ini sudah cukup bagus dan menjadi branding tersendiri, sehingga di tahun berikutnya  Pemerintah Provinsi Jawa Tengah melalui Disporapar bisa memberikan support lebih pada penyelenggaraan Ketep Summit Festival,” katanya.

 

 

Dari tahun ke tahun, jumlah kunjungan wisatawan di Ketep Pass ini memang mengalami peningkatan sehingga mendongkrak Pendapatan Asli Daerah (PAD). “Kunjungan wisatawan di ketep pass ini tiap tahun meningkat diantara 10 destinasi unggulan di JawaTengah. Sumbangan dari PAD Kabupaten Magelang ke Pemerintah Provinsi juga meningkat Rp 1,5 Milyar dari sebelumnya Rp 1,2 Milyar,” tutur Alamsah.

 

Alamsyah menambahkan bahwa  guna memberi kenyamanan dan menambah daya tarik, sejumlah fasilitas dan infrastruktur di wisata Ketep Pass kini terus ditata. “Upaya itu untuk mencapai target PAD Kabupaten Magelang sebesar Rp 6,1 milyar di tahun 2018. Sedangkan di tahun 2017 jumlah PAD mencapai Rp 4,8  Milyar dengan jumlah pengunjung mencapai 350 ribu lebih,”pungkasnya. (bsn)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here