Pemuda Mertoyudan Diringkus Polisi di Secang Karena Narkotika

0
83
SABU : Tersangka MRI, 28 Pemuda asal Pasuruhan Mertoyudan ini di ringkus petugas di Secang gara-gara kedapatan membawa Narkotika (23/11)--(Foto--Istimewa)
SABU : Tersangka MRI, 28 Pemuda asal Pasuruhan Mertoyudan ini di ringkus petugas di Secang gara-gara kedapatan membawa Narkotika (23/11)--(Foto--Istimewa)

BNews—SECANG— Satuan Narkoba Polres Magelang berhasil meringkus seorang karyawan terbukti memiliki Narkotika jenis Sabu di Secang jumat lalu (23/11). Tersangka dengan inisal MRU, 28 warga Pasuruhan Kecamatan Mertoyudan Kabupaten Magelang ini diringkus di Pucang Secang Jumat malam.

 

Kasat Narkoba Polres Magelang AKP Eko Sambodo menerangkan bahwa pelaku sudah ditangkap setelah saat perjalanan pulang. “Saat di tangkap pelaku di ketahui memilik satu paket kecil Shabu didalam plastik klip kecil dibungkus tisu dan plastik seberat 0.25 Gram, saat akan di tangkap pelaku sempat membuang barang buktinya ke area persawahan,” katanya (24/11).

 

Selanjutnya petugas pada Sabtu pagi berupaya mencari barang bukti Narkotika yang dibuang oleh tersangka. “Saat petugas melakukan pencarian sekitar pukul 07.25 wib disaksikan oleh perangkat Desa Pirikan dan Ketua RT Pajangan ditemukan barang bukti berupa sabu diketemukan di persawahan,” imbuhnya.

 

Selanjut tersangka dilakukan introgasi di Mako Polres Magelang dan mengaku bahwa barang bukti yang dikeemukan tersebut miliknya. “Dia mengaku bahwa baru saja melakukan transaksi, dan sabu tersebut hanya di konsumsi sendiri,” paparnya.

 

Untuk mempertanggung jawabkan perbuatnnya tersangka dan barang bukti diamankan di Mapolres Magelang guna menjalani penyidikan lebih lanjut. “Untuk tersangka kami jerat dengan Pasal : 112 ayat (1)  UU RI no 35 Tahun 2009 ttg Narkotika. Dimana setiap orang yang tanpa hak atau melawan hukum memiliki, menyimpan, menguasai  atau menyediakan Narkotika golongan 1 bukan tanaman  dengan ancaman pidana penjara paling singkat 4 tahun dan paling lama 12 tahun dan pidana denda paling sedikit Rp. 800 juta rupiah paling banyak Rp. 8 Milyar rupiah,” pungkasnya. (bsn)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here