Pencarian Berakhir, Korban Ditemukan Meninggal di Dasar Sumur

0
219
MIRIS : Petugas gabungan ketika melakukan evkauasi pekerja bangunan di sebuah sumur di daerah Pakis Kabupaten Magelang (10/11)--(Foto--Istimewa)
MIRIS : Petugas gabungan ketika melakukan evkauasi pekerja bangunan di sebuah sumur di daerah Pakis Kabupaten Magelang (10/11)--(Foto--Istimewa)

BNews—PAKIS— Setelah beberapa hari menghilang, akhirnya pekerja bangunan ini ditemukan meninggal dunia di dasar sebuah sumur baru di belakang bangunan sebuah Ruko di Dusun Jengkol Desa Losari Kecamatan Pakis Kabupaten Magelang (10/11). Salim, 54 warga Magersari Magelang Selatan ini menghilang sejak tanggal 1 November 2018 ketika berkerja di area tersebut.

 

Kapolres Magelang melalui Kepala Bagian Operasi Kompol Ngadiso menceritakan secara runtut hilangnya korban Salim ini. Dari keterangkan saksi kepada petugas bermula ketika hari kamis 1 November 2018 korban mulai bekerja untuk pemasangan kontruksi atap bangunan di ruko tersebut bersama dengan keempat pekerja lainnya.

 

Selanjutnya pada Hari Senin 5 November 2018 , setelah jam istirahat sekitar pukul 13.00 wib para pekerja mulai bekerja dan saat itu posisi korban berada di bawah bersama dengan kedua rekannya. “Saat itu korban berpamitan untuk ke bagian belakang ruko, akan tetapi korban tidak kembali terlihat lagi ikut meneruskan pekerjaannya. Rekan-rekannya tidak merasa curiga akibat menghilangnya korban, dan dikira pulang ke bengkel yang berada di jalan soekarno hatta untuk mengambil kekurangan keperluan pekerjaannya,” kata Kompol Ngadiso.

 

Semenjak itu korban tidak pernah terlihat dilokasi pekerjaanya. “Mulai hari rabu 7 November 2018 mulai tercium bau semacam bau bangkai yang bersumber dari dalam sumur yang ada dibelakang bangunan kios, dan menduga bau tersebut dari bangkai hewan yang masuk ke sumur. Selang sehari kemudian pada hari Kamis tanggal 8 November  bau tersebut tercium semakin menyengat sehingga mengganggu para pekerja kemudian secara spontanitas oleh salah satu pekerja sumur tersebut di urug dengan tanah dan sampah-sampah bangunan yang berada di sekitar sumur,” imbuhnya.

 

Semenjak kejadian itu Agus supriyanto selaku mandor pengerjaan atap memberitahukan kepada pekerja lainnya bahwa korban sejak hari senin tidak bisa dihubungi. “Sejak informasi tersebut para pekerja muncul kecurigaan bahwa bau menyengat yang berasal dari sumur tersebut berasal dari mayat korban dan selanjutnya melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Pakis Polres Magelang,” ungkapnya.

 

TKP : Inilah sebuah sumur dimana korban ditemukan meninggal dunia setelah 5 hari menghilang (10/11)--(Foto--Istimewa)
TKP : Inilah sebuah sumur dimana korban ditemukan meninggal dunia setelah 5 hari menghilang (10/11)–(Foto–Istimewa)

 

 

Pada hari Jumat sore 9 November 2018 pada sore hari petugas kepolisian bersama tim Damkar, SAR dan BPBD Kabupaten Magelang berupaya membuka sumur yang sudah tertimbun sampah sisa bangunan tersebut.

 

“Karena waktu mulai gelap serta situasi cuaca dalam keadaan hujan, pencarian dilanjutkan pada esok harinya yakni Sabtu 10 November 2018,” papar Kompol Ngadiso.

 

Akhirnya pada Sabtu 10 November sektar pukul 13.30 wib diketahui benar ternyata terdapat sesosok jenasah di dasar sumur tersebut. “Setelah diangkat oleh timgabungan, diketahui jenazah tersebut dengan jenis kelamin laki laki, dan dari keterangan teman teman korban dia adalah Salim yang selama tiga hari ini dicari, kemudian bersama tim Inafis Polres Magelang Polda Jateng, jenazah kami bawa ke RSU Muntilan guna dilakukan Indentifikasi dan Visum Dokter,” jelasnya.

 

“Untuk kasus penemuan jenazah ini kami dari Kepolisian Polres Magelang masih melakukan pendalaman, tim inafis masih melakukan indentifikasi bersama tim Dokter Rumah Sakit Umum Muntilan untuk menyelidiki hasil Visum, selanjutnya jenazah diserahkan ke pihak keluarganya untuk dimakamkan,” pungkasnya. (bsn)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here