Pencuri Spesialis Tabung Gas Diringkus Polisi

0
71
            BNews—MERTOYUDAN—Aksi pencurian yang dilakukan Rsa, 53, warga Mertoyudan Kabupaten Magelang berakhir di jeruji penjara. Pria yang kerap mencuri tabung tiga kilogram ini diringkus Polsek Mertoyudan, kemarin.
            Kasubag Humas Polres Magelang AKP Santoso mengatakan aksi pelaku berakhir usai mencuri tabung gas di rumah Makminem, 58, warga Nglerep Desa Deyangan Kecamatan Mertoyudan. Atas kehilangan itu, korban kemudian melapor ke polisi.
            Kepolisian yang turun ke lapangan langsung melakukan olah tempat kejadian perkara. Hasilnya, aksi pencurian tersebut mengarah kepada pelaku yang kemudian ditangkap petugas di rumahnya.
            Santoso mengatakan dari hasil pengembangan yang dilakukannya, pelaku juga terlibat pencurian gas tiga kilogram di sejumlah TKP. ”Dia memang spesialis pencuri tabung gas,” katanya.
            Dari tangan pelaku, polisi mendapati sejumlah barang bukti, diantaranya sejumlah uang dan sejumlah kartu identitas.
Dari hasil pemeriksaan, pelaku juga mencuri tabung gas milik Sutri, 60 Yasro, 40, Khamidah, 50, Muh Padi, 50. Semua korban merupakan warga Dusun Nglerep Desa Deyangan Kecamatann Mertoyudan.

Atas perbuatannya, pelaku kini ditahan di Polsek Mertoyudan guna pemeriksaan lebih lanjut. Polisi menjerat pelaku dengan pasal Pasal 363  KUHPidana empat tahun. (bn1/bsn)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here