Pendaftar Calon Mahasiswa UNTIDAR Meningkat Pesat

0
182
UNTIDAR : calon mahasiswa baru jalur Seleksi Bersama Masuk perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) 2018 saat mengikuti seleksi (3/7)--(Foto--Istimewa)
UNTIDAR : calon mahasiswa baru jalur Seleksi Bersama Masuk perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) 2018 saat mengikuti seleksi (3/7)--(Foto--Istimewa)

BNews—KOTA MAGELANG– Universitas Tidar menerima 10.076 calon mahasiswa baru jalur Seleksi Bersama Masuk perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) 2018. Namun total yang diterima pada tahun ini hanya 7,6 % dari keseluruhan peserta yang mendaftar ke UNTIDAR.

 

Wakil Rektor Bidang Akademik UNTIDAR, Joko Widodo mengatakan 7,6 % yang diterima tersebut yakni sebanyak 769 orang. “Tahun ini pendaftar meningkat 45,8 % dari total pendaftar SBMPTN 2017 yaitu 6914 orang,” katanya.

 

Hal ini tentunya membuktikan bahwa UNTIDAR mulai dikenal semakin luas dan ketetatan masuk UNTIDAR semakin bertambah.

 

“Dari total 769 calon mahasiswa baru yang lolos SBMPTN UNTIDAR 2018 ini terdiri dari 394 calon mahasiswa dari jalur Bidikmisi dan 375 calon mahasiswa jalur regular, Untuk  calon mahasiswa jalur Bidikmisi akan diseleksi kembali melalui metode survey lapangan dan  Baru kemudian pihak kampus akan menetapkan berapa jumlah yang mendapatkan Bidikmisi,” paparnya.

 

Perlu diketahui bahwa pada tahun 2018 ini, UNTIDAR membuka beberapa prodi baru yaitu Akuakultur, Pendidikan Matematika dan Pendidikan Biologi. “Jumlah prodi jenjang Sarjana yang semula 14 prodi menjadi 17 prodi. Sedangkan program diploma terdiri dari 2 prodi yaitu Akuntansi dan Teknik Mesin” jelasnya.

 

Joko Widodo juga menambahkan tidak hanya menambah jumlah prodi namun UNTIDAR juga terus menambah kualitas pembelajaran dengan meningkatkan nilai akreditasi prodi. “Dua prodi telah melakukan re-akreditasi dan mendapatkan nilai akreditasi B yaitu prodi Administrasi Negara dan Teknik Sipil. Proses re-akreditasi masih berlanjut ke beberapa prodi lain seperti Teknik Mesin dan Hukum, semoga juga segera mendapat akreditasi yang memuaskan,” tambahnya.

 

 

Seluruh calon mahasiswa yang telah dinyatakan diterima wajib melakukan registrasi online sesuai yang telah diumumkan pada laman untidar.ac.id dan melakukan registrasi langsung di kampus UNTIDAR pada Senin-Selasa (23-24/07) di auditorium UNTIDAR. Bagi calon mahasiswa yang tidak melakukan registrasi online atau registrasi di kampus UNTIDAR maka dianggap gugur atau mengundurkan diri sebagi Mahasiswa Baru UNTIDAR.

 

Kesempatan melanjutkan kuliah di UNTIDAR masih terbuka pada jalur Seleksi Mandiri Masuk Universitas Tidar (SMM UNTIDAR) yang telah dibuka pendaftaran secara online dari 8 Juni hingga 16 Juli 2018 mendatang. “Kuota penerimaan SMM UNTIDAR diperkirakan mencapai 30% dari keseluruhan total daya tampung tahun ini yaitu 2015 mahasiswa,” pungkasnya. (bsn)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here