Penelitian Atasi Nyeri Juarai Krenova Se Kabupaten Magelang

KEREN : Bupati Magelang Zaenal Arifin saat berfoto bersama para pemenang Lomba Krenova 2018 (18/12)--(Foto--Istimewa)

KEREN : Bupati Magelang Zaenal Arifin saat berfoto bersama para pemenang Lomba Krenova 2018 (18/12)--(Foto--Istimewa)

BNews—MUNGKID— Bappeda dan Litbangda Kabupaten Magelang memberikan penghargaan lomba Kreativitas dan Inovasi Masyarakat (Krenova). Para pemenang ini berhak mendapatkan setelah memenangkan cipta inovasi-inovasi di Kabupaten Magelang.

 

 

Kepala Bappeda dan Litbangda Kabupaten Magelang, Sugiyono mengungkapkan pemberian anugerah Krenova merupakan penghargaan kepada masyarakat yang telah melakukan suatu penemuan atau karya kreativ dan inovatif dibidang agrobisnis dan pangan, energi, kehutanan dan ruang hidup, kelautan dan perikanan, kesehatan, obat-obatan, dan kosmetika. “Selain itu juga dibidang pendidikan, rekayasa teknologi, kerajinan dan industri rumah tangga,” katanya.

 

Pemberian penghargaan ini merupakan puncak dari kegiatan seluruh lomba kreativ dan inovatif yang telah dimulai dari sejak bulan Maret tahun 2018. “Beberapa rangkaian kegiatan sudah dilewati seperti sosialisasi kegiatan, penerimaan usulan, penyerahan proposal, seleksi administrasi, seleksi substansi, paparan peserta dan, penetapan hasil penilaian,” imbuhnya.

 

Untuk lomba Krenova ini Sugiyono juga menyampaikan kriteria penilaian. “Kriteria penilaiannya meliputi, inovasi atau kreativitas, penerapan atau aplikasi di masyarakat, nilai manfaat, serta penguasaan materi pada saat pemaparan,” ujarnya.

 

 

Para pemenang lomba ini antara lain, juara l diraih oleh Heni Setyowati, dengan judul karya Pain Digital Acupressure mengatasi nyeri persalinan, dengan total hadiah Rp 4,5 juta, juara ll diraih oleh Qomarudin dengan judul karya Keran ‘Semata’ sebuah upaya efisiensi pemanfaatan sumber daya air bersih secara hemat, murah dan sederhana, total hadiah Rp 4 juta, juara lll diraih oleh Fanny Aditya, dengan judul karya U Tree Flower Wifi dengan Hybrid Power, total hadiah Rp 3,5 juta.

 

Sedangkan juara harapan l diraih oleh Agung Cahya Budi, dengan judul karya ‘Ultravinic Desinfecter Agroproduct’ dengan total hadiah Rp 2,5 juta, juara harapan ll diraih oleh Lilis Madyawati, dengan judul karya Bola Mamak, total hadiah Rp 2 juta, dan harapan lll diraih oleh Nurul Widodo, dengan judul karya penjemur portable bijian meningkatkan kualitas kopi, dengan total hadiah Rp 1,5 juta.



 

Sementara Bupati Magelang Zaenal Arifin memberikan apresiasinya kepada para pemenang. “Dengan adanya inovasi-inovasi baru ini saya berharap terus berkembang sehingga mendukung pembangunan di Kabupaten Magelang di segala sektor,” pungkasnya. (bsn)

error: Content is protected !!