Penerjun Payung Bertabrakan dan Tersangkut di Pohon

0
80

     BNews-BOROBUDUR– Langit kawasan Candi Borobudur Kabupaten Magelang sedikit berbeda pagi tadi. Puluhan penerbang payung terjun dan mendarat di komplek candi terbesar di dunia ini.

    Kegiatan ini merupakan bagian dari rangkaian acara Jogja Air Show 2017. Diikuti peserta 89 dari luar negeri dan 50 peserta.

Dalam kegiatan ini terdapat beberapa insiden. Diantaranya tabrakan antar penerjung dan seorang penerjun tersangkut di atas pohon sebelum mendarat.

Penerjun yang mengalami kecelakaan itu kemudian dibawa oleh ambulance untuk mendapatkan pengobatan. Mereka langsung dibawa ke Jogjakarta.

     Salah satu penerjun payung sekaligus ikut menjadi panitia Jogja Air Show Yudi menerangkan kegiatan ini guna mengembangakan olah raga dirgantara dengan berbagai spot yang berbeda-beda. “Selain mengembangakan olah raga tersebut kenapa di Borobudur karena untuk meningkatkan potensi wisata di Jogja-Jateng juga,” katanya.

     Penerjun payung asal Indonesia, Purnawati menjelaskan mendapat penglaman yang sangat istimewa dan tidak bisa terlupakan. “Dari atas candi Borobudur yang besar dan megah seperti itu hanya terlihat kecil dan indah dari atas tadi,” terangnya.

     Acara ini juga memancing daya tarik wisatawan yang sedang berkunjung di candi Borobudur salah satunya Erin Krunth, 34 wisatawan asing dari Texas USA. “Ini istimewa,saya terkejut kalau ada acara terjun payung ini di pelataran candi Borobudur,” katanya. (bsn)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here