Pengobatan Walubi Sampaikan Pesan Kepedulian Tanpa Syarat

0
109

BNews-BOROBUDUR- Rangkaian Hari Raya Tri Suci Waisak 2561/2017 dimulai di pelataran Candi Borobudur dengan pengobatan gratis. RIbuan warga dari berbagai daerah sekitar Magelang berdatangan untuk mendapatkan layanan kesehatan yang disediakan oleh Walubi.

Pengobatan gratis yang ke 21 ini digelar selama dua hari hingga besok (7/5). Masyarakat bebas mendapatkan pelayanan kesehatan di kegiatan ini.

“Kegiatan ini untuk umum,tidak memandak latar belakang suku,adat dan budaya. Gerakan ini murni dari hari nurani berdasarian kemanusian dan rasa berbagi kepada umat manusia yang membutuhkan,” kata Ketua Umum Walubi Siti Hartati Murdaya.

Walubi, katanya, menyediakan 500 Dokter dan Tenaga Paramedis serta 1000 relawan Walubi dari Jakarta dan Jawa Tengah ikut terjun dalam kegiatan ini selama 2 hari mulai pukul 08.00-17.00 wib. Acara yang terselenggaran atas kerja sama TNI AD,TNI AU,TNI AL dan beberapa dokter dari berbagai rumah sakit swasta maupun negeri di Indonesia sedangkan Walubi memposisikan diri menjadi organizer.

Tahun ini, penitia menargetkan 9-10 ribu orang pasien akan terlayani pengobatan gratis ini. “Pelayanan kesehatan yang disediakan antara lain pengobatan mata, operasi katarak, bedah minor, bedah bibir sumbing, pengobatan gigi , penyakit khusus dan penyakit umum,” katanya.

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mengapresiasi program Walubi ini. Menurutnya, aksi nyata ini bisa dimaknai sebagai pelaksanaan bhineka tunggal ika. “Hari ini kita sedang menunjukkan kepada seluruh bangsa bahwa siapapun agama apapun ketika mereka ingin berbakti untuk masyarakat bisa melakukan dengan senang bahagia tanpa keraguan apapun,” katanya.

Menurutnya, semangat tolong menolong tanpa membeda-bedakan harus terus dipupuk di negeri ini. “Inilah anak anak bangsa yang saling bergandengan dan menolong tanpa harus tahu apa agama mereka golongannya partainya,” paparnya. (bsn/bn1)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here