Peran Perempuan Dalam Pemilu Menjadi Kunci Penting

0
136
PEMILU : Acara Penggiatan Pendidikan Politik Perempuan di Hotel Puri Asri Magelang (12-13/3)--(Foto--Istimewa)
PEMILU : Acara Penggiatan Pendidikan Politik Perempuan di Hotel Puri Asri Magelang (12-13/3)--(Foto--Istimewa)

BNews—MUNGKID—Peran serta perempuan dalam Pemilu sangat berperan besar. Hal ini guna menunjukan kualitas pemilu dengan kunci keterlibatan perempuan.

 

Hal ini disampaikan Ketua KPU Provinsi Jawa Tengah, Joko Purnomo dalam acara Penggiatan Pendidikan Politik Perempuan, dengan mengangkat tema Perempuan dan Politik : Menjadi Pemilih Yang Cerdas dan Aktif kemarin 12-13 Maret 2018 di Hotel Puri Asri Magelang.”Perempuan menjadi salah satu kunci terwujudnya pemilu yang berkualitas, melalui pendidikan pemilih yang memberikan wawasan kepada kaum perempuan,” katanya.

 

Dengan banyaknya Organisasi perempuan atau wanita saat ini pemberian pemahaman terkait dengan pemilu yang berkualitas cukup mudah.”Seperti halnya saat ini peserta berasal dari berbagai organisasi perempuan di Kabupaten dan Kota Magelang seperti  FKUB, FKDM serta mengajak pemilih pemula siswa dan mahasiswa juga,” imbuhnya.

 

Joko menambahkan, organisasi perempuan juga memiliki pengaruh, pengalaman serta jaringan yang tidak sedikit.”Oleh sebab itu  dengan penyampaian pemahaman yang baik, maka perempuan menjadi kunci terlaksananya pemilu yang berkualitas,” tambahnya.

 

Dalam acara ini Joko juga menekankan bahwa perempuan yang sudah anti money politic.”Jika perempuan sudah paham dan mengerti kita harus melawan money politik diharapkan dapat mendorong suami agar menjauhi praktik money politic,” tandasnya.

 

Sementara Ketua Bawaslu Jateng, Fajar Saka, yang ikut hadir dalam acaratersebut sebagai pembicara menyampaikan pengawasan pemilu selain dilaksanakan oleh jajarannya, harapannya masyarakat juga turut mengawasi bersama.“Dalam pengawasan tidak memandang lelaki atau perempuan, semuanya bisa mengawasi bersama pelaksanaan tahapan pemilu ini,” katanya.

 

“Semua elemen masyarakat tanpa membeda bedakan sadar akan mewujudkan pemilu yang berkualitas, dan saya harap semua ini dapat terwujud dan manfaatnya dapat dirasakan pada kehidupan demokrasi kedepannya untuk negara ini,” pungkasnya. (bsn)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here