Perempuan Asal Pakis ini Digagalkan Warga Saat Hendak Bunuh Diri

0
279
BUNUH DIRI: Perempuan dengan inisial HD, 35 warga Pakis Kabupaten Magelang yang berhasil digagal saat hendak bunuh diri di jembatan pabelan (30/7)--(Foto--Istimewa)
BUNUH DIRI: Perempuan dengan inisial HD, 35 warga Pakis Kabupaten Magelang yang berhasil digagal saat hendak bunuh diri di jembatan pabelan (30/7)--(Foto--Istimewa)

BNews—MUNTILAN— Seorang perempuan berhasil digagal warga saat hendak nekat mengakhiri hidupnya dengan lombat dari Jembatan Pabelan di daerah Taman Agung Kecamatan Muntilan siang tadi (30/7). Perempuan dengan insial HD, 34 warga asal Kecamatan Pakis Kabupaten Magelang ini diduga karena frustasi.

 

Salah satu petugas Polsek Muntilan Polres Magelang, Brigadir Hadiwibowo menjelaskan bahwa perempuan tersebut dihalau warga ketika berdiri diatas jembatan pabelan siang tadi sekitar pukul 10.00 wib. “Menurut keterangan saksi yang pertama kali melihat yakni Monolisa Budi, 39 menerangkan kepada kami bahwa awalnya melihat wanita tersebut berkendaraan sepeda motor berhenti di tepi jembatan langsung melepas helm jalan menuju jembatan dan bersandar di pagar jembatan,” katanya kepada kami.

 

 

Monalisa juga menyampaikan bahwa perempuan tersebut berdiri sambil memegang perutnya. “Kemudian saksi tersebut mendekati korban yang sedang menangis, setelah ditanya perempuan tersebut  menjawab mau bunuh diri, sontak saksi langsung memanggil warga lainnya untuk mengamankan perempuan tersebut,” imbuhnya.

TKP : Inilah lokasinya Jembatan Pabelan Taman Agung Muntilan dimana perempuan HD, 34 hendak melompat untuk bunuh diri--(30/7)--(Foto--Istimewa)
TKP : Inilah lokasinya Jembatan Pabelan Taman Agung Muntilan dimana perempuan HD, 34 hendak melompat untuk bunuh diri–(30/7)–(Foto–Istimewa)

 

Warga langsung melaporkan kejadian tersebut kepada petugas Polsek Muntilan Polres Magelang. “Selanjutnya perempuan tersebut di gendong oleh warga menuju rumah kepada RW setempat untuk ditenangkan,” ujar Brigadir Hadiwibowo.

 

Kepada petugas, perempuan tersebut mengakui sedang hamil diluar nikah dengan umur kandungan sudah 5 bulan. “Ia juga mengatakan bahwa pacarnya yang mengahamilinya yakni pria dengan inisial SM salah satu Warga Ngrajek Kecamatan Mungkid telah pergi dan tidak mau bertanggung jawab,” paparnya.

 

 

Perempuan ini akhirnya mengungkapkan keingginannya berniat mau bunuh diri dengan cara meloncat dari atas jembatan tersebut karena frustasi tidak tahu harus bagaimana lagi. “Karena kondisi korban sangat lemas, kami bawa ke Rumah Sakit Umum Muntilan untuk mendapatkan perawatan,”pungkasnya. (bsn)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here