Perempuan Dominasi Pendaftar CPNS di Magelang, Banyak yang Lagi Hamil

0
68
KEREN : Pelaksanaan CPNS di Magelang di dominasi oleh perempuan untuk peserta yang mendaftar (4/11)--(Foto--Istimewa)
KEREN : Pelaksanaan CPNS di Magelang di dominasi oleh perempuan untuk peserta yang mendaftar (4/11)--(Foto--Istimewa)

BNews—MAGELANG—Pelaksanaan tes rekrutmen Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kabupaten Magelang memasuki hari ke tiga, kemarin (2/11). Tes yang menggunakan sistem Computer Assisted Test (CAT) tersebut terpusat di Gedung Wiworo Wiji Pinilih, Kompleks Pemkot Magelang berlangsung lancar.

 

Dikatakan Kepala Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan Daerah Kabupaten Magelang, Erie Sadewo, pelaksanaan tes dilaksanakan selama empat hari. Erie menjelaskan, hari pertama pada sesi ke lima diikuti 68 orang lantaran harus bergabung dengan Kabupaten Wonosobo, Rabu (31/10)

 

”Hari kedua diikuti 1.350 peserta, tidak hadir 14 orang; hari ketiga peserta tes 1.080 orang; hari terakhir atau hari keempat diikuti 580 peserta,” ungkap Erie yang meninjau langsung pelaksanaan tes CPNS.

 

Menariknya, mayoritas peminat CPNS adalah perempuan. Beberapa mengikuti ujian CPNS dalam kondisi tengah mengandung alias hamil.

 

”Bagi peserta  yang tengah mengandung tidak kendala yang berarti saat pelaksanaan ujian,” jelas Erie. Ditambah dia, hari kedua, kemarin, khususnya untuk formasi guru, beberapa peserta dalam keadaan hamil mengikuti tes dengan baik.

 

Selain sekitar Magelang, formasi yang dibuka pada rekrutmen CPNS Kabupaten Magelang ternyata menarik minat warga luar daerah bahkan luar pulau. Dimana Pemkab Magelang membutuhkan 259 CPNS, meliputi 161 tenaga kependidikan, 83 tenaga kesehatan, enam tenaga pendukung infrastruktur dan sembilan formasi khusus untuk tenaga honorer eks kategori II atau K2.

 

”Karena skalanya nasional, maka dari wilayah menampung se-Indonesia bisa mendaftar. Mayoritas yang dari luar daerah mendaftar di Kabupaten Magelang karena pertimbangan formasi jurusan yang tersedia,” pungkas Erie (han)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here