Peringati HPN Wartawan Magelang Tabur Bunga di Makam Tokoh Pers

BNews–BOROBUDUR– Dalam rangka Hari Pers Nasional ke -70 tahun 2018, Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupatan Kota Magelang mengadakan ziarah kubur hari ini (8/2). Para wartawan dan wartawati mengunjungi makam H,Boediharjo di TPU Desa Wanurejo Kecamatan Borobudur.



Ketua PWI Kabupaten Magelang, Yohanes Bagyo, menerangkan bahwa ziarah ke makam H.Boediharjo merupakan kegiatan rutin tahunan para jurnalis di Magelang.”Boediharjo merupakan mantan menteri penerangan pada era orde baru dan merupakan salah satu wartawan senior dikala itu,” katanya.


Kegiatan ziarah ini merupakan salah satu rangkain HPN 2018 oleh PWI Kabupaten Magelang. “Selain itu nanti kami akan adakan kegiatan lain juga yakni, tasyukuran, donasi buku yang akan diserahkan kepada beberapa pondok pesantren, dan juga donasi ikan yang akan diserahkan kepada para pegiat sungai,” imbuhnya.


“Dengan semangat HPN 2018 ini diharapkan para jurnalis atau wartawan muda bisa menjadi alat pemersatu bangsa, sesuai dengan tema HPN kali ini ‘ Pers Sebagai Alat Pemersatu Bangsa ‘,” paparnya.


“Pemersatu bangsa ini yang saya maksud adalah para wartawan muda bisa membantu menjaga kekondusifan negara, terutama di wilayah kerja mereka dengan cara membuat berita sesuai fakta dan tidak mengadu domba,” pungkasnya. (bsn)

error: Content is protected !!