Perjalanan 40 KM Akhiri Pembaretan Bintara Polres

0
73

BNews-MUNGKID– Proses masa orientasi bintara Polri Polres Magelang angkatan 45 tahun 2017 selesai dini hari tadi. Sebanyak 24 polisi baru resmi bertugas setelah melewati tradisi pembaretan.

Pembaretan ini merupakan tradisi turun temurun, setiap menerimaan brigadier yang baru, untuk menumbuhkan kesadaran nilai moral awal sebagai Brigadir Polri yang baru untuk dapat menghadapi tanangan tugas yang akan datang.Dalam acara di ikuti oleh Waka Polres Kabag Ops, Kasat, Kapolsek, Kanit, Kasi, Bintara dan PNS.

“Tugas berat di depan  sudah menanti, diantaranya kejahatan umum, terorisme dan kehidupan sosial masyarakat.Dan tidak ketinggalan pelayanan kita kepada masyarakat untuk menjaga Keamanan dan Ketertiban masyarakat tentunya mengajak masyarakat juga,” ungkap Kapolres Magelang AKBP Hindarsono.

Pembaretan yang di lakukan dini hari ini karena para Bintara berjalan kaki mulai pukul 20.00 wib dari Jagoan, Magelang yang berkeliling sejauh 40 km dan finish di Halaman Mako Polres Magelang pagi hari. Untuk simbolis pembaretan di lakukan secara langsung oleh Kapolres Magelang dengan penyiraman air bunga dan pemasangan pet kepada perwakilan Bintara.

  “Saya himbau kepada seluruh Bintara agar jangan takut kepada para pelanggar hukum, dan jangan buat masalah dengan melanggar hukum dan aturan karena hal itu akan merugikan kalian sendiri dan keluarga kalian,” tegas Hindarsono.

“Selamat datang di keluarga Polri, jaga kerukunan, kekompakan, Jangan saling menjatuhkan dan selalu siap melayani masyarakat sesuai tugas kita masing-msing,” pungkasnya. (bsn)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here