Pesan “Peci Hitam” Dipertemuan PDI Perjuangan dan PKB Jelang Pilkada

0
82
                BNews—MUNGKID— DPC PDI Perjuangan menggelar road show ke sejumlah partai politik jelang Pilkada 2018 mendatang. Kemarin (14/8) petang, pengurus partai berlambang banteng itu berkunjung ke DPC PKB Kabupaten Magelang di Pare Blondo Kecamatan Mungkid.
 
                Apakah pertemuan itu pertanda akan ada jalinan koalisi antara keduanya ? Pertemuan itu belum memutuskan sampai ke arah situ.
 
                Namun, ada pesan menarik yang disampaikan oleh Ketua DPC PKB Kabupaten Magelang Suwarsa yang menyebut seluruh pengurusnya diwajibkan Berpeci Hitam saat menyambut kedatangan pengurus DPC PDI Perjuangan.
 
                ”Teman-teman PKB semua ini saya suruh berpeci hitam karena ada maknanya. ”Selain  kebiasaan Nahdliyin dalam setiap ada acara tetapi juga di maksudkan menghormati tementeman DPC PDI Perjuangan yang bagi kami temen ini generasinya atau bahkan “titisanya” Bung Karno,” kata Suwarsa.
 
Dimana, ada sebuah kisah menarik antara Bung Karno dan Para Kyai. Dimana, Mbah Kyai Wabah Hasbullah sesepuh Nahdlatul Ulama selalu melihat Bung Karno memakai Peci Hitam saat menemui dirinya. ”Bahkan gara-gara sering memakai songkok hitam Bung Karno ketika berkunjung ke timor tengah di beri tambahan nama “Ahmad Soekarno” maka dalam kontek itu kami dalam menyambut temen2 DPC  PDI Perjuangan, temen2 PKB semua memakai peci hitam,” jelas dia.
 
Suwarsa sendiiri juga mengapresiasi pertemuan kali ini. Dia berharap jalinan silaturahmi ini bisa terus berlanjut antar sesama partai politik. ”Pertemuan seperti ini kan bisa menjadikan suhu politik lebih cair, kita juga bisa menyamakan persepsi ide dan gagasan,” katanya.
 
Terkait keputusan Pilkkada nanti, PKB,kata dia masih melakukan komunikasi secara struktur dan kultur. 
 
Sementara itu, Ketua DPC PDI Perjuangan Saryan Adi Yanto mengatakan road show ini adalah bagian dari menjalin komunikasi lintas Partai Politik. Tidak hanya PKB,pihaknya juga akan menjalin komunikasi dengan partai lain. ”Semua partai kita ajak komunikasi untuk mewujudkan Kabupaten Magelang yang lebih baik,” jelas dia. (bsn)       

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here