GP Ansor Ranting Ngargoretno Siapkan 100 Orang Ikuti HSN di Muntilan

0
135
SANTRI : GP Ansor Ranting Ngargoretno Salaman Magelang menggelar peringatan KSN untuk menyambut HSN 2018 (21/10)--(Foto--Istimewa)
SANTRI : GP Ansor Ranting Ngargoretno Salaman Magelang menggelar peringatan KSN untuk menyambut HSN 2018 (21/10)--(Foto--Istimewa)

BNews—SALAMAN—500 orang berkumpul dalam rangka Peringatan Kirap Satu Negeri (KSN) di Lapangan Desa Ngargoretno Kecamatan Salaman Kabupaten Magelang malam ini (21/10). Mereka melakukan sholawat, Dzikir dan Doa Bersama Untuk Negeri.

 

Acara yang dipelopori GP Ansor Ranting Desa Ngargoretno ini sebagai wujud kecintaan mereka terhadap negeri Indonesia tercinta. Acara ini dihadiri oleh para santri di seluruh Desa Ngargoretno, Lembaga Kempemudaan dan unsur-unsur kelembagaan di Desa Ngargoretno.

 

“Selain kegiatan Kirab Satu Negeri, kegiatan ini juga untuk menyambut Peringatan Hari Santri Nasional yang akan diselenggarakan besok senin 22 Oktober 2018,” ungkap Ketua Ranting GP Ansor Desa Ngargoretno.

 

Dengan dipimpin oleh ulama dan tokoh agama seperti Ky Hilmi Mansyur dan Habiab dan tokoh ulama Desa Ky Syarif Hidayat. “Kami lakukan secara swadaya dari seluruh masyarakat Ngargoretno dengan harapan bisa memepererat kerukunan, saling menjaga toleransi, dan berdoa untuk dijauhi dari musibah dan marabahaya,” imbuhnya.

 

Dalam moment ini juga dijadikan ajang pelepasan peserta KSN sebanyak 100 anggota PG Ansor Ranting Salaman untuk mengikuti acara peringatan Hari Santri Nasional (HPN) di Gunungpring Kecamatan Muntilan.

 

“Besok Senin 22 Oktober akan digelar peringatan HPN di lapangan Gunungpring Muntilan, dan kami akan kirim 100 anggota untuk mengikutinya,” pungkasnya.(bsn)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here