Piala Adipura Dikirab Sejauh 10 Kilometer

0
151



BNews-MUNTILAN- Setelah 22 tahun Kabupaten Magelang akhirnya meraih Piala Adipura. Piala dibidang lingkungan ini berhasil diraih untuk katagori kota sedang yakni Muntilan.
Rasa syukur ini dirayakan melalui kirab bersama yang diadakan oleh Pemkab Magelang siang ini (3/8). Kirab yang membawa Piala Adipura dibawa oleh Bupati Magelang Zaenal Arifin yang didamping Camat Muntilan menaiki mobil hias keliling Muntilan.
Bupati beserta rombongan Muspida dijemput oleh rombongan mobil  VW dan Komunitas Sepeda Motor Tua di Tugu Ireng perbatasan Jawa Tengah-Yogyakarta setelah mendarat di Bandara dari Jakarta. Selanjutnya mereka melakukan kirab konvoi mengelilingi muntilan yang mana sepanjang jalan sudah disambut ribuan warga dan anak sekolah yang membawa bendera kecil merah putih dan berakhir di kantor Kecamatan Muntilan.
Bupati Magelang Zaenal Arifin menerangkan sudah 22 tahun usaha kita bersama dan kerja keras mengikuti kompetisi ini akhirnya mendapatkan Piala Adipura.” Sebenarnya usaha  untuk mendapatkan piala Adipura mulai di rintis Kabupaten Magelang sejak tahun 1994,  Kemudian pada tahun 2015 dan 2016 hanya mendapatkan Sertifikat Adipura dan akhirnya pada tahun 2017 baru mendapatkan Piala Adipura yang Pertama,” katanya kepada awak media.
“ Dan mengapa Muntilan menjadi kota yang dinilai mewakili Kabupaten Magelang karena untuk mayoritas lokasi titik pantau penilaian Adipura yang diajukan Kabupaten Magelang berada di Kecamatan/Kota Muntilan dimana soal fasilitas, kebersihan dan tata ruang memenuhi syarat dalam penilaian Adipura untuk kategori yang Kota Sedang,” imbuhnya.

“ Saya berharap kita jaga bersama kota ini, dan kedepan bisa mendapat pengharagaan Piala Adipura Kencana, dan agar seluruh Kabupaten Magelang bisa mendapat penghargaan seperti ini maka secara keseluruhan akan kita rintis, mulai dari Kota Muntilan ini dan akan berkembang ke wilayah lain,” pungkasnya.

Rencana jangka pendek nanti juga akan dibangun monument Adipura di 3 titik Kota Muntilan yakni di perbatasan dengan Kecamatan Salam, Perbatasan Kecamatan Mungkid dan di tengah kota Muntilan. (BSN)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here