Pilkada Magelang : Zaenal vs Zaenal

0
1178
PILKADA : Persiapan Pemilu Bupati dan Wakil Bupati Magelang 2018 menampilkan Zaenal vs Zaenal .(Foto-- BNews)
PILKADA : Persiapan Pemilu Bupati dan Wakil Bupati Magelang 2018 menampilkan Zaenal vs Zaenal .(Foto-- BNews)

BNews—MUNGKID— Pilkada Kabupaten Magelang akan segerad digelar 27 Juni mendatang. Dua nama calon menguat dalam konstalasi ini. Bupati Magelang Zaenal Arifin diprediksi kuat akan berhadapan dengan Wakil Bupati Magelang HM Zaenal Arifin, SH.

 

Bupati Incumbent Zaenal Arifin kemungkinan akan didukung oleh PDI Perjuangan dan PKB. Sementara tiga partai lain seperti Gerindra, PKS dan Golkar mulai bersepakat mengusung Wabub Incumbent HM Zaenal Arifin.

“Kita bersama 3 parpol. Dan masih memungkinkan dengan partai lain,” ujar Ketua DPC Gerindra Kabupaten Magelang Soeharno kemarin (3/1).

Soeharno mengaku, ketiga parpol itu sudah menjalin komunikasi politik. Bahkan, sudah sepaham memunculkan bakal calon pasangan kepala daerah yang akan bertarung di tahun ini. Nama tersebut adalah Zaenal Arifin dan Rohadi Pratoto.

“Ya saya mengusung, agar ada perubahan di Magelang,” kata dia.

Zaenal Arifin merupakan Wakil Bupati Magelang periode 2013-2018. Sementara Rohadi Pratoto adalah mantan Kepala Bappeda dan pernah maju di pilkada 2013 menjadi calon bupati, berpasangan dengan M Achadi (Wakil Ketua DPRD). Soeharno mengaku bahwa, Gerindra memiliki alasan khusus untuk mengusung Zaenal – Rohadi.

“(Mengusung) Agar ada perubahan, tidak lagi terjadi korban, bagi para birokrasi dan berpihak pada rakyat,” jelas Soeharno, yang juga Wakil Ketua DPRD Kabupaten Magelang ini.

Sekretaris DPD PKS Kabupaten Magelang Arif Rohman Imam mengakui bahwa, PKS sudah menjalin komunikasi dengan Gerindra dan Golkar. Ketiga parpol menjalin komunikasi politik secara intensif. Ia juga tidak menampik bahwa, nama yang muncul adalah Zaenal – Rohadi.

“Gerindra usulkan nama, kalau dibilang sudah fix ya belum karena surat rekomendasi belum turun. Wacana (nama pasangan) itu muncul, iya. Fix nya nanti setelah mendaftar ke KPU,” jelasnya.

Sementara itu, di internal PDI Perjuangan, nama Zaenal Arifin SIP terus menguat. Rekomendasi dari DPP PDI Perjuangan sudah turun dan hanya tinggal menunggu didaftarkan sembari melakukan komunikasi lintas partai untuk koalisi. (bn1/bsn)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here