Polisi Amankan Dua Oknum Suporter Pelaku Penusukan Warga Secang

0
61

BNews- TEMANGGUNG- Kasus penusukan yang berujung tewasnya Muhammad Nur Ananda,21 warga Harjosari Desa Madyocondro, Kecamatan Secang Magelang menememukan titik terang.  Polisi menetapkan dua tersangka dalam kasus ini.
       Kapolres Temanggung AKBP Maesa Soegriwo mengatakan kedua tersangka diduga kuat merupakan supporter salah satu tim sepak bola yang saat itu melintas usai mendukung tim kesayangannya di Banyumas. Lokasi penganiayaan sendiri terjadi di daerah kranggan, Temanggung beberapa waktu yang lalu sekita pukul 2 dini hari.
      Kapolres mengatakan keduanya telah ditetapkan sebagai tersangka sejak Rabu (26/7/2017). “Tetapi kami belum dapat membuka identitas dua orang tersebut karena masih dalam proses penyidikan,” katanya pada rilsnya.
      Menurutnya, penetapan tersangka ini bermula setelah kejadian pihaknya mengamankan beberapa orang yang diduga sebagai pelaku penganiayaan. “Selanjutnya melalui proses pemeriksaan dan mensingkrongkan dengan data saksi-saksi kami tetapkan tersangka,” imbuhnya.
      “Kami terus melakukan pendalaman terkadap kedua tersangka ini, dan mencari tau siapa pelaku utama yang melakukan penusukan,” ujarnya.
      Kapores menambahkan bahwa ada indikasi keterlibatan pelaku lain dalam penganiayaan tersebut. Sebab di lokasi kejadian, mereka bersama rombongan naik bus seusai menyaksikan klub kesayangannya berlaga di Kabupaten Banyumas.
       “Kami masih dalami itu. Dari keterangan dua tersangka memang ada indikasi masih ada keterlibatan orang lain, karena mereka kan berangkat rombongan naik bus,” paparnya.
      Selain dua tersangka, pihaknya juga mengamankan sejumlah barang bukti. Diantara lain paralon yang telah dipasangi paku dan dua unit bus yang dinaiki para supporter.

      Atas perbuatannya dua tersangka akan dijerat pasal 170 KUHP tentang penganiayaan secara bersama-sama (pengroyokan) yang mengakibatkan korban meninggal dunia, dan pasal 351 KUHP, dengan ancaman hukuman penjara 12 tahun. (BSN)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here