Polisi Bakal Tertibkan Motor Berknalpot Blombongan Saat Kampanye

1
1361
PEMILU : Simulasi petugas Polres Magelang saat menghentikan rombongan massa peserta kampanye yang melanggar perturan berlalu lintas (6/3)--(Foto--Istimewa)
PEMILU : Simulasi petugas Polres Magelang saat menghentikan rombongan massa peserta kampanye yang melanggar perturan berlalu lintas (6/3)--(Foto--Istimewa)

BNews—MUNGKID—Guna menghadapi kampanye terbuka Pemilu 2019, Polres Magelang gelar simulasi pengamanan dan penertiban kampanye di halaman Mako Polres Magelang siang tadi (6/3). Dimana kampanye terbuka ini akan dijadwalkan antara kurun tanggal 24 Maret hingga 13 April 2019.

 

Kapolres Magelang AKBP Yudianto Adhi Nugroho mengatakan bahwa biasanya kampanye terbuka pada Pemilu adalah dengan adanya pergerakan massa dengan jumlah cukup besar. “Pergerakan massa tersebut biasanya datang menghadiri kampanye terbuka di sebuah lapangan ataupun gedung besar yang diisi dengan berbagai orasi calon dan hiburan,” katanya.

 

Tidak hanya itu, pihak Kepolisian juga menyoroti pelanggaran demi pelanggaran yang sering terjadi. “Mulai dari pelanggaran lalu lintas, dimana kendaraan massa sering menggunakan knalpot blombongan atau jambrong dan tidak mengenakan kelengkapan berkendara,” imbuhnya.

 

 

“Khusus kendaraan massa kampanye yang menggunakan knlapot blombongan ini jelas mengganggu pengguna jalan yang lain, Pengendara lain di paksa mendengarkan bising knalpot tapi mereka sendiri menutup kuping mereka dengan kapas, dan besok akan kami tindak,” ujarnya.

 

Oleh sebab itu jajaran Polres Magelang gelar simulasi pengantisipasian pelanggaran peraturan lalu lintas peserta kampanye. “Yang menjadi sorot pelatihan dan kesiapan kami terhadap pelanggaran pengendara berknlapot jambrong atau blombongan serta kendaraan bak terbuka yang mengangkut peserta kampanye,” tandasnya.

 

Dijelaskan oleh Kabag Sumda Polres Magelang  Kompol Yuliaus Herlinda ,bahwa pelatihan ini bertujuan guna memberikan gambaran kepada seluruh Anggota Polsek jajaran maupun Polres Magelang untuk dijadikan pedoman berkaitan dengan pelaksanaan tugas dalam rangka penanganan pelanggaran lalulintas pada saat kampanye. “  Selain itu juga dimaksudkan menghilangkan keragu raguan anggota dalam bertindak dilapangan sehingga didapatkan hasil yang maksimal,” Jelasnya yang sekaligus menjadi penanggung jawab pelatihan ini.

 

“Namun saya berharap semua anggota besok dalam bertugas tetap dengan tegas humanis dan terukur sesuai harapan, dan jangan sampai meninggalkan SOP yang berlaku,” pungkasnya. (bsn)

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.