Polisi Tangkap Kurir Sabu Terbesar di Tegalrejo

0
162



BNews-MUNGKID- Raihan cemerlang satuan Narkoba Polres Magelang berhasil mengamankan kurir Narkoba jenis sabu pada 3 Agustus 2017 yang lalu. Ini capaian terbesar dalam kurun waktu 2017 Januari-Agustus dengan barang bukti sebesar 17,86 gram sabu-sabu.

 

Penangkapan tersangka Yuda Kuncoro, 32 warga Grogol Kabupaten Sukoharjo ini terjadi sekitar pukul 16.00 wib di deoan SDN Banyuurip 2 Kecamatan Tegalrejo. “ Setelah mendapatkan informasi dari warga Pasukan Ospal Res Magelang melakukan pengintaian tersangka dan berhasil diamankan berserta barang bukti sabu didalam bungkus rokok di saku jaketnya sebanyak 3 paket seberat 17,86 gram,” terang Kapolres Magelang AKBP Hindarsono melalui Kasubag Humas AKP Santoso.

 

KBO Narkoba IPTU Slamet Mulyanto menerangkan bahwa jaringan ini terputus informasinya karena tersangka dan yang menyuruh maupun menerimanya tidak saling kenal. “ Tersangka ini hanya seorang kurir yang mengantar barang dan dimodali nomor handphone yang akan menerimanya di Magelang dengan nama Jhon, dan susahnya lagi yang menyuruh dari solo bernama  yuda juga belum saling kenal, tersangka cuman janjian lewat handphone suruh mengambil barang disuatu tempat dan disuruh mengantarnya,” ungkapnya.

 

Selanjutnya tersangka diamankan ke Mako Polres Magelang untuk dilakukan penyelidikan lebih lanjut dan tes urine tersangka. “ Dalam tes urine tersangka ternyata hasilhya positif mengandung mengandung metamfetamin/sabhu,” imbuhnya dalam gelar kasus di Polres Magelang hari ini (⅞).

 

Yuda yang sebenarnya berkerja disebuah hotel di Ngemplak Solo ini hanya mendapat upah 650 ribu atas jasa pengirimannya ini. “Saya menyesal karena mengirim paket ini dan tidak akan diulangi lagi, dan ini baru pertama kali saya lakukan karena terdesak kebutuhan,” Ungkap Yuda.

 

Dalam pengamanan ini juga disita barang bukti lainya berupa 1 bungkus kosong rokok ESSE warna biru, 1 buah hp nokia warna biru, 1 ( satu ) buah jaket kain warna hijau, 1 ( satu ) unit ranmor R 2 jenis Yamaha Fino Nopol : AD 4541 AHD.

 
Tersangka terjerat Pasal 112 ayat 2 karena terbukti memiliki barang tersebut dengan ancaman penjara minimal 6 tahun. “ Dan untuk informasi selama tahun 2017 sampai bulan agustus ini ada 16 kasus Narkoba yang terungkap dengan 19 orang tersangka,” pungkas IPTU Slamet Mulyanto. (BSN) 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here