Polisi Ungkap Penyebab Kebakaran Ponpes Al Husain Salam

0
109
WASPADA : Karena anak anak bermain api membakar sampah, api menjalar membakar Sabo dan ruang kelas di SD Al husain komplek Ponpes Al Husain Krakitas Salam (30/10)--(Foto--Istimewa)
WASPADA : Karena anak anak bermain api membakar sampah, api menjalar membakar Sabo dan ruang kelas di SD Al husain komplek Ponpes Al Husain Krakitas Salam (30/10)--(Foto--Istimewa)

BNews—SALAM—Diduga karena anak-anak bermain api dengan membakar sampah, satu Sabo dan ruangan Kelas di SD Al Husain Komplek Ponpes Al Husain Krakitan Desa Salam Kecamatan Salam Kabupaten Magelang terbakar (30/10). Kejadian tersebut terjadi sekitar pukul 11.30 wib saat aktivitas sekolah berjalan seperti biasanya.

 

Kapolsek Salam AKP Maryadi membenarkan kejadian tersebut. “Saya dan petugas Polsek Salam Polres Magelang sesaat menerima laporan tersebut langsung menuju lokasi kejadian bersama empat unit Damkar Kabupaten Magelang untuk membantu pemadaman api,” katanya.

 

Petugas Polses Salam juga telah meminta keterangan salah satu saksi yakni Mukhid, 53 guru kelas 6 SD AL Husain Krakitan dimana saat itu dirinya saat mengajar di druang kelas.

 

“Menurut keterangan saksi kepada petugas, awalnya dirinya saat mengajar dikelas bersama murid-muridnya merasa sesak karena banyak asap masuk keruangan kelas, setelah dirinya mengecek keluar ternyata api sudah membakar sabo penerima tamu dan menjalar ke dinding kelas,” paparnya.

 

Dengan sekeita saksi tersebut masuk kedalam kelas dan menyuruh semua murid untuk keluar ruangan. “Kami bersama petugas Damkar yang sampai di lokasi langusng berupaya memadamkan api, dan sekitar 30 menit akhirnya api mampu dipadamkan,” imbuhnya.

 

Akibat kejadian ini bangunan Sabo dengan ukuran 4 X 4 meter terbuat dari bahan kayu dan papan, juga satu ruang keklas dengan ukuran 6 X 8 meter berukuran terbuat dari papan tlipek dan atap seng terbakar habis. “Dalam kejadian tersebut tidak ada korban jiwa, untuk kerugian di tafsir sebesar Rp. 7.500.000,”pungkasnya. (bsn)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here