Porprov Dibuka, Ganjar Ingin Semua Kepala Daerah Apresiasi Atlet

0
109
OLAH RAGA : Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo didampingi Ketua Pelkasana Porporv sekaligus wali kota Surakarta FX Hadi Rudyatmo saat pembukaan [ekan olag raga ini (19/10)--(Foto--Istimewa)
OLAH RAGA : Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo didampingi Ketua Pelkasana Porporv sekaligus wali kota Surakarta FX Hadi Rudyatmo saat pembukaan [ekan olag raga ini (19/10)--(Foto--Istimewa)

BNews—SOLO—Pekan Olah Raga Provinsi (Porprov) Jawa Tengah ke-15 resmi dibuka oleh Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo semalam (19/10). Berlokasi di Stadion Sriwedari Solo ini dihadiri oleh 6.343 atlet dan 1.864 official team dari 35 Kabupaten/Kota se Jawa Tengah.

 

Pada Porprov ke 15 ini sebanyak 46 cabang olahraga dipertandingkan dengan 693 nomor. Dan merekan akan berlaga dari 19 – 25 Oktober.

 

Ganjar Pranowo mengajak para pemimpin daerah untuk lebih memberikan penghargaan kepada atlet sebelum kering keringatnya. “Hal ini lakukan mencontoh yang sudah dilakukan oleh Presiden RI kita, Jokowi Widodo,” katanya.

 

“Untuk membangun olahraga nasional kita dari Jawa Tengah. Mudah-mudahan Pemprov, Pemkot dan Pemkab akan meniru yang dilakukan Presiden Jokowi yang memberikan penghargaan sebelum keringat atlet mengering,” imbuhnya.

 

Orang nomor satu di Pemerintahan Jawa Tengah ini sempat memberikan kisah kebanggaan masyarakat Indonesia atas prestasi yang diraih dalam ajang Asian Games dan Asian Paragames. Bahkan selain prestasi atlet yang melebihi target, Indonesia juga jadi perbincangan dunia sejak pembukaan hingga penutupan acara karena penuh dengan sajian yang memukau.

 

“Atlet-atlet terbaik dari seluruh kabupaten dan kota se Jateng berkumpul di sini. Olahraga inilah yang bisa mengibarkan sang saka ke ujung langit di seluruh dunia. Olahraga inilah yang bisa menurunkan suhu politik karena raihan prestasinya,” ungkapnya.

 

Setelah melakukan sambutan Ganjar Pranowo juga menyerahkan tali asih kepada sejumlah atlet Asian Paragames. Fredi Setiawan atlet bulu tangkis menerima tali asih sebesar Rp270 juta. Suwati, atlet tenis meja sebesar Rp100 juta, Prayetno Rp10 juta dan Isla sebesar Rp 50 juta.

 

Sementara Ketua Pelaksana FX Hadi Rudyatmo mengatakan, Pada Porprov Jateng ke 15, para atlet akan memperebutkan 693 emas 693 perak dan 952 perunggu. “Selain Solo sebagai tuan rumah dengan 24 venue, ada beberapa venue lain di antaranya 10 venue di Sukoharjo, 6 venue di Boyolali, dan 5 venue di Karanganyar,” ungkapnya.

 

Pihak panitia juga menjamin keselamatan dan kesehatan atlet juga official karena pihaknya telah meneken kerja sama dengan BPJS.

 

“Selain itu juga telah menyiapkan 14 dokter dan 120 tenaga medis,” ujar FX Hadi Rudyatmo yang merupakan walikota Surakarta ini.

 

“Mari berlaga dengan sportif, kita bangun olahraga Jateng. Salam olahraga,” pungkasnya. (lhr/bsn)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here