Posting HP Curian di Facebook, Dua Pencuri di Kajoran Diringkus Polisi

0
132
KRIMINAL : Dua pemuda ini harus berurusan dengan polisi setelah terbukti melakukan pencurian dan menjual hp curian di facebook (5/10)--(Foto--Istimewa)
KRIMINAL : Dua pemuda ini harus berurusan dengan polisi setelah terbukti melakukan pencurian dan menjual hp curian di facebook (5/10)--(Foto--Istimewa)

BNews—KAJORAN— Nasib apes diterima dua pemuda asal lereng sumbing ini. Pasalnya mereka berhasil diringkus jajaran Kepolisian Polsek Kajoran sesaat memosting barang curiannya di media social facebook.

 

MN, 21 dan AN, 19 warga Desa Pulosaren Kecamatan Kepil Kabupaten Wonosobo harus berurusan dengan jajaran kepolisian Polsek Kajoran Polres Magelang. “Mereka kita amankan karena di duga sebagai tersangka pencurian di Counter “ Lestari Cell ” Pasar Gatuan Desa Sutopati, Kecamatan Kajoran Magelang, milik Korban Mufid Maryoto, 35,warga Dusun Butuh, Desa Temanggung , Kec.Kaliangkrik, Magelang beberapa waktu yang lalu,” ungkap Kapolsek Kajoran Iptu Edy Suryono (9/10).

 

Sebelumnya Polsek Kajoran menerima laporan pencurian dari korban dengan kronologi pada hari Selasa, ( 2/10 ) sekitar pukul 08.00 wib, korban seperti biasa membuka warung untuk berjualan. Namun setelah masuk ternyata dalam warung sudah acak acakan, setelah korban periksa barang barang dagangan berupa HP, speker aktif dan uang telah hilang, di taksir kerugian kurang lebih Rp. 25.000.000.

 

Tak selang beberapa lama dari laporan, korban memberikan informasi kepada petugas bahwa ada akun social media yang memposting HP curian di jejaring social facebook yang diduga HP tersebut merupakan barang dagangan korban. “Menerima informasi tersebut Unit Reskrim Polsek Kajoran langsung melakukan penyelidikan lebih mendalam, dan berhasil mengamankan pelaku di kamar kosnya di Kalibeber Wonosobo pada 5 Oktober 2018,” paparnya.

 

Dari penangkapan kedua pelaku ini ditemukan beberapa barang bukti sisa hasil curianya di kamar kosnya. “Saat diintrogasi kedua tersangka ini mengakui perbuatannya, dan langsung diamankan di rutan Polsek Kajoran Polres Magelang untuk dilakukan penyidikan lebih lanjut,” imbuhnya.

 

“Atas perbuatan kedua pelaku ini mereka  dijerat dengan pasal 363 KUHP tentang pencurian, dengan ancaman karena pencurian, dengan pidana penjara paling lama lima tahun atau denda paling banyak enam puluh rupiah,” pungkasnya. (bsn)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here