Pria Asal Salaman Ditemukan Gantung Diri Oleh Orang Tuanya

0
371
MIRIS : Pemuda 25 tahun ini tidak terselamatkan setelah dilarikan ke Puskesmas 1 Salaman (11/12)--(Foto--Istimewa)
MIRIS : Pemuda 25 tahun ini tidak terselamatkan setelah dilarikan ke Puskesmas 1 Salaman (11/12)--(Foto--Istimewa)

BNews—SALAMAN—Seorang pemuda berumur 25 tahun ditemukan tewas gantung diri di kamarnya oleh orang tuanya (11/12). Korban atas nama Agus Kurniawan, 25 warga Dusun Bebengan Desa Sriwedari Kecamatan Salaman Kabupaten  Magelang diketahui sekitar pukul 09.00 wib.

 

Kanit Reskrim Polsek Salaman Polres Magelang Aiptu Heri menerangkan bahwa petugas menerima laporan tersebut dari tetangga korban. “Saat petugas sampai di TKP, korban sudah diturunkan dari posisi menggantung oleh ayahnya Ahyadi, 50 karena saat diturunkan denyut nadinya masih ada,” katanya.

 

Dari keterangan ayah korban kepada petugas, disebutkan dirinya saat pulang dari mencari rumput mengetahui anaknya sudah tergantung di pintu depan kamarnya. “Ahyadi saat itu langsung kaget dan memeriksa denyut nadi anaknya masih ada dan langsung diturunkan bersama tetangganya yang dimintai bantuan untuk selanjutnya dilarikan ke Puskesmas Salaman 1,” imbuhnya.

 

Namun naas sesampainya Puskesmas nyama Agus tidak tertolong. “Dari hasil pemeriksaan medis oleh Dr. Khusna Puskesmas Salaman 1 dibenarkan bahwa korban telah meninggal dunia, dan tidak diketemukan tanda-tanda penganiayaan atau kekerasan lainnya,” paparnya.

 

Hal ini diperkuat keterangan ayah korban kepada petugas yang mengakui bahwa selama ini anaknya dalam masa perawatan karena mengalami depresi. “Korban ini sedang mengalami depresi yang mana orang tuanya tidak tahu penyebabnya, bahkan orang tuanya tidak menyangka anaknya akan nekat melakukan hal tersebut,” jelasnya.

 

“Dari hasil pemeriksaan medis, olah TKP dan keterangan orang tua korban, petugas menyimpulkan bahwa Agus murni bunuh diri,” tegasnya.

 

“Untuk jenazah korban langsung kami serahkan kembali ke orang tuanya untuk dikebumikan,” pungkasnya. (bsn)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here