Program TMMD Perkuat Infrastruktur Daerah Pelosok

0
137

BNews-GRABAG- Program TNI Manunggal Masuk Desa (TMMD) resmi berakhir pagi tadi (2/8). Selama kegiatan TNI sudah membangun sejumlag fasilitas senilai Rp 240 juta.
Program TMMD kali ini yang dikerjakan sejak 4 Juli-2 Agustus 2017 ini berhasil mengerjakan pengerasan jalan / Cor Blok jalan Desa Sugihmas , sepanjang 1000 meter lebar 2 Meter dan ketebalan 50 Cm.  “ Hal ini guna meningkatkan kesehjateraan masyarakat dalam menjaga keuntuhan NKRI,” ungkap Komandan Pendidikan Bela Negara Letkol Inf Dodit Suranto usai menutup program tersebut.
Selain pembangunan infrastruktur jalan, dalam program TMMD kali TNI berupaya meningkatkan kembali jiwa gotong royong masyarakat untuk meningkatkan kemanunggalan TNI dan rakyat. “ Sosialisasi untuk menekan lonjakan pertumbuhan penduduk, Meningkatkan kesadaran masyarakat dalam mencegah peredaran dan penyalahgunaan Narkoba serta Meningkatkan kesadaran Bela Negara dan cinta Tanah air bagi masyarakat, “ paparnya.
Sebanyak 60 personil TNI dari Kodim, 5 personil dari Inter Departemen serta melibatkan 50 orang lebih masyarakat program ini berhasil dilaksanankan. Program ini menelan total anggaran sebesar Rp.240.000.000,- yang berasal dari APBD Provinsi (Fisik) sebesar  Rp. 130.000.000,- dari APBD Propinsi (SST) sebesar  Rp. 42.200.000,-, APBD Kabupaten Magelang sebesar  Rp. 42.800.000,- dan dari Swadaya Masyarakat sebesar Rp. 20.000.000,-.
“ Terlaksananya kegiatan ini yang merupakan wujud dari Kebersamaan dan sinergitas yang positif dalam mengatasi berbagai permasalahan Bangsa pada masa sekarang ini, termasuk membantu Pemda mempercepat pembangunan di daerah,  dengan tujuan akhir yakni meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan memantapkan Kemanunggalan TNI-Rakyat ,” tegasnya.
Tampak juga dalam acara penutupan ini Wakil Bupati Mageglang,   Plt. Sekda kab Mgl ,  Perwakilan Akmil,  Kasdim 0705/Magelang,  Kagudmurah Magelang ,  Kabag Ops Polres Magelang, Kajari Kabupaten  Magelang,  Asisten II Pemda Kabupaten Magelang,  Kepala Bapermasdes Kab Mgelang, Disdikbud Kabupaten, Muspika rabag, Pakis, dan Secang, dan tamu undangan lainya. (BSN)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here