Proyek Rp 8,6 Miliar di Srumbung Diresmikan Bupati

0
117

BNews-SRUMBUNG– Kegiatan pembangunan di Kecamatan Srumbung selama 2016 lalu diresmikan oleh Bupati Magelang, Zaenal Arifin, kemarin. Proyek di kecamatan leren Merapi itu mencapai Rp 8,6 miliar yang bersumber dari APBD.

Anggaran sebesar itu diperuntukkan untuk pembangunan di 17 Desa di Kecamatan Srumbung. Infrastruktur tersebut antara lainpembangunan saluran irigasi, Embung, Jembatan sederhana,Talud,Posyandu Desa dan PAUD.

Acara yang di hadiri Bupati Magelang Zaenal Arifin ini sekaligus meresmikan 30 infrastruktur fisik di Kecamatan Srumbung kemarin (27/4). “Saya merasa bangga 17 desa di Kecamatan Srumbung menggunakan dana desa sesuai peruntukan,” katanya.

Anggaran sebesar 8,6 M total untuk membangun 30 proyek tersebut,antara lain 359 juta untuk membangun Gedung Belajar Masyarakat di Desa Pucanganom Kecamatan Srumbung. Gedung yang nantinya sebagai ruang belajar masyarakat bersama dengan berbagai pengalaman local dan ilmu yang bisa membangun desa.

Untuk dana desa tahun 2017 di harap tetap bisa membiayai pembangunan infrastruktur desa. “ Selain infrastruktur tentunya juga untuk program pemberdayaan masyarakat,dan biaya perawanan fasilitas public yang sudah ada di desa,” harap Zaenal Arifin.

Camat Srumbung M Taufiq menerangkan 30 proyek fisik yang terdanai dana desa 2016 tersbut yakni diantaranya peningkatan jalan dan ruas jalan, peningkatan bendung dan irigasi,  Pasar Desa Kamongan, jembatan, Gedung PAUD, pavingisasi jalan, talud, pengembangan jaringan air bersih, rabat beton, dan lainnya. (bsn)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here