Puluhan Stand Ramaikan Festival Desa Wisata Se-Jawa Tengah

0
119

BNews-MUNGKID- Gencarnya promosi wisata di Indonesia oleh Kementrian Pariwisata RIterus digalakakan sampai tingkat daerah. Satu rangkain dengan Borobudur Internasional Festival 2017 yang diadakan oleh Dinas Pariwisata Provinsi Jawa Tengah, diadakan Festival Desa Wisata Se-Jawa Tengah di Magelang selama dua hari (24-25/7).
Bertempat di lapangan Drh. Soepardi Kota Mungkid Kabupaten Magelang puluhan stand Desa Wisata perwakilan dari 35 Kab/Kota se Jawa Tengah berjejer memamerkan potensinya. Acara yang dibuka langsung secara resmi oleh Bupati Magelang Zaenal Arifin dengan simbolis pemukupulan kentongan.
Ketua pelaksana Festival Desa Wisata yang langsung memberikan laporannya yakni kepala Dinas Pariwisata Provinsi Jawa Tengah Urip Sihabudin menerangkan kegiatan dalam satu rangkaian Borobudur Internasional Festival 2017. “ Dalam event ini ada dua wilayah yang tidak ikut serta yakni dari Kabupaten Wonosobo dan Blora dikarenakan alas an klasik tidak adanya anggaran,” katanya dalam sambutannya.
Zaenal Arifin Bupati Magelang dalam sambutannya memberikan aprisiasi kepada semua pihak yang terlibat dalam acara ini. “ Dan jangan lupa kepada seluruh masyarakat pegiat desa wisata yang hadir disini yang sangat berperan penting dalam mengembangakan wisata di daerahnya,” katanya.
“Sebenarnya konsep Desa Wisata ini sangatlah bagus karena masih alami dengan konsep pedesaan dan selalu diarahkan atau dikemas dengan kearifan lokalnya, maka dari ini dimanapun itu berada khususnya di Magelang Desa Wisata akan selalu focus dibangun guna mendukung program Kemenpar untuk meningkatkan wisata di Indonesia,” imbuhnya.

Sebelum membuka secara resmi event ini Bupati Magelang juga menghimbau dan mengharapkan kepada seluruh pengelola Desa Wisata agar terus meningkatka kreatifitas dan inovasi dalam produk wisatanya. “ Saya juga berpesan agar selalu memberikan pelayanan prima kepada konsumen wisata selalu bersinergi dengan kearifan local agar lebih menarik, alami dan mendapatkan nilai ekonomi bagi masyarakat,”pungkasnya. (BSN)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here