Puntuk Setumbu Bakal Direvitalisasi Sebesar Rp 2,3 M

1
136
 
 
BNews-Borobudur –Pemerintah akan terus melakukan penataan  dikawasan wisata sekitar Borobudur. Salah satunya adalah Bukit Setumbu.
Untuk memulainya kemarin beberapa dinas terkait melakukan Rapat Pre Contruction Meeting (PCM) di Balai Desa Karangrejo Kecamatan Borobudur Magelang (7/8).  Pertemuan dilakukan oleh Kasubdit derektorat bina penataan bangunan, Ka Bapeda Kab.Magelang, Kadis perumahan rakyat dan Kawasan pemukiman Kabupaten Magelang, Kadis Pariwisata Pemuda dan Olah Raga, Camat Borobudur, Danramil Borobudur diwakili Babinsa, Kapolsek Borobudur diwakili Bhabinkamtibmas, Kades desa karangrejo, Kadus karangrejo dan Tokoh Masyarakat desa karangrejo .
Kepala Desa Karangrejo Muhammad Heli Rofikun menerangkan bahwa penataan lokasi wisata Bukit Setumbu bisa menjadi penyangga Wisata Candi Borobudur. “ Penataan oebyek wisata ini tentunya kami membutuhkan masukan dari semua pihak mulai dari masyarakat dan instansi terkait,” katanya.
Dinas Pembangunan Umum Provinsi Jawa Tengah Affi Trastoto mengatakan sesuai intruksi Presiden bahwa harus meningkatkan 10 lokasi Destinasi Wisata di Indonesia salah satunya yakni Candi Borobudur. “ Maka dari itu Bukit Punthuk Setumbu juga menjadi salah satu penyangga obyek wisata Borobudur dilakukan penataan ulang,” katanya.
“ Untuk penataan kembali lokasi wisata Bukti Punthuk Setumbu ini menelan biaya total Rp 2,3 Milyar dimana total anggaran ini sebagian berasal dari APBD Kabupaten Magelang Rp 48 juta,” imbuhnya.

 

“Penataan kembali ini akan menghabiskan waktu selama 120 hari, dimulai dari tanggal 1 Agustus sampai 28 November 2017, dengan tahapan persiapan dilanjutkan pembangunan jalan menuju Punthuk Setumbu, Pembangunan Kantor Sekertariatan, Kamar Mandi Umum, Area Parkir, Gapura Masuk dan Relief sebagai hiasan,” pungkasnya. (BSN)

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here