Puting Beliung Terjang Pemukiman Lereng Merapi

0
48

BNews – SAWANGAN – Hujan deras dan di sertai Angin putting beliung yang terjadi sore tadi (25/3) di wilayah Kecamatan Sawangan, Kabupaten Magelang mengakibatkan 62 bangunan mengalami kerusakan. Kejadian itu membuat warga panik dan berhamburan ke luar rumah.
     Informasi yang dihimpun borobudurnews msnyebutkan kejadian terjadi sekitar pukul 14.00 kemarin siang. Awalnya hujan turun kemudian disusul angin putingbeliung.
     Angin dilaporkan merusak sejumlah rumah. Kerusakan bangunan yang berupa rumah warga terjadi di beberapa dusun di Desa Jatin dan Gantang Kecamatan Sawangan. Dengan rincian 24 rumah di Dusun Genteran , 31 rumah di Dusun Gumuk, dimana kedua dusun ini berada di Desa Jati Sawangan, sedangkan 7 rumah di Dusun Banyuurip Desa Gantang Sawangan.
      Kepala Dusun Genteran Sami, 63, membenarkan kejadian ini yang terjadi tiba-tiba ini membuat warga kaget dan berhamburan keluar rumah. “Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini,namun sebanyak 62 rumah mengalami rusak ringan dengan kebanyakan genteng atap rumah berjatuhan dan berhamburan ,” katanya.
Akibat kejadian ini kerugian material yang di alami warga berkisar mencapai Rp 20 juta. Hari ini (26/3) arga akan melakukan kerja bakti untuk memperbaiki kerusakan esok harinya. (bsn)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here