Rangkaian Seleksi Duta Wisata Kabupaten Magelang Dimulai

0
362
DUTA WISATA: Kepala Disparpora Kabupaten Magelang Iwan Sutiarso saat membuka pembekalan peserta calon Mas dan Mbak Duta Wisata (18/7)--(Foto--Istimewa)
DUTA WISATA: Kepala Disparpora Kabupaten Magelang Iwan Sutiarso saat membuka pembekalan peserta calon Mas dan Mbak Duta Wisata (18/7)--(Foto--Istimewa)

BNews—MUNGKID—Sebanyak 78 peserta bakal calon Mas dan Mbak Duta Wisata Kabupaten Magelang 2018-2019 dikumpulkan di Dinas Pariwisata, Kepemudaan dan Olahraha (Disparpora) Kabupaten Magelang pagi tadi (18/7). Mereka mendapat pembekalan guna persiapan tes seleksi selanjutnya.

 

Peserta yang terdiri dari 23 peserta putera dan 55 peserta puteri ini berasal dari berbagai macam latar belakang. Mulai dari pelajar, mahasiswa, mahasiswi dan masyarakat umum.

 

Acara pembekalan ini sekaligus pembukaan rangkaian kegiatan pemilihan Mas dan Mbak Duta Wisata Kabupaten Magelang. Secara simbolis dibuka resmi oleh Kepala Dinas Disparpora Kabupaten Magelang, Iwan Sutiarso dengan pemukulan gong.

 

“Nanti putera puteri peserta calon Mas dan Mbak Duta Wisata Kabupaten Magelang ini akan mengikuti tes tertulis dengan materi kepriwisataan, kebudayaan, pengetahuan umum, kebangsaan dan bahasa inggris,” ungkap Iwan Sutiarso didampingin oleh Plt. Kepala Bidang Pemasaran dan Kelembagaan Pariwisata, Zumrotun Ngafifah Rini dan Kasi Pemasaran dan Kelembagaan Pariwisata Anis Latifah.

 

Selanjutnya para peserta akan mengikuti rangkaian tes wawancara dan psikotes.”Saya harap melalui ajang ini akan terpilih sosok Duta Wisata dari mereka yang mendaftar dimana masih muda-muda inovatif dan kreatif dalam mempromosikan pariwisata di Kabupaten Magelang,” tandasnya.

 

Nanti dari hasil tes akan terpilih 15 pasang finalis Mas dan Mbak Duta Wisata Kabupaten Magelang 2018 yang akan melaju ke Grand Final di Atrium Artos Mall tanggal 26 Juli 2018. Namun sebelum masuk acara Grand Final ke-15 finalis Mas dan Mbak Duta Wisata akan mengikuti sejumlah rangkaian kegiatan meliputi Pendalam Materi terdiri Beauty Class, Ngadi Seliro Ngadi Busono, Table Manner, Class Koreografi, Publik Speaking, Charater Bulding dan Outbond. Poto Session, Audensi dengan Bupati Magelang, Malam Unjuk Bakat setrta .

 

Sedangkan untuk juri pemilihan Mas dan Mbak Duta Wisata Kabupaten Magelang kali ini yakni Sus Anggoro (Kebudayaan), Sahrodin (Ketua Pesona Magelang), Kapolres Magelang AKBP Hari Purnomo, (Pemerhati Wisata), Hikmatun Balighoh Nur Fitriyatii (Sikolog), serta Tatok Prihasmanto. (bsn)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here