Ratusan Anggota Banser Akhiri Pra Pendidikan Dasar

0
46

BNews- GRABAG- Sedikitnya 442 anggota baru Barisan Serbaguna (Banser) Sub Rayon Grabag Kabupaten Magelang telah menyelesaikan kegiatan pra pendidikan dasar. Usai mengikuti kegiatan ini diharapkan mereka menjadi garda terdepan untuk membantu masyarakat dalam hal apapun.
Kegiatan yang berlangsung selama tiga hari itu ditutup kemarin (3/4) di Dusun Kalangan Desa Sidogede Kecamatan Grabag.
Latihan pendidikan dasar ini dengan materi pelatihan yakni Ketahanan Fisik, Kesigapan terjadinya bencan alam, dan Bela Negara. Dengan para fasilitator dari pihak TNI Polri dari Polsek Grabak dan Koramil Grabagyang berkerja sama dengan Banser Kabupaten Magelang dan PAC NU Kabupaten Magelang.
Wakapolsek Grabag Iptu Tugimin menerangkan bahwa dengan pelatihan dasar ini Banser bisa ikut serta menjaga keamanan,ketertiban masyarakat  dan menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia. “ Selain menjaga hal hal Kamtibmas,Banser juga akan selalu bisa tanggap terhadap kejadian lingkungan terutama terjadinya bencana alam”, katanya.
Dalam pelatihan ini selain skill/keahlian juga mendapat banyak  wawasan, ketrampilan dan kesigapan fisik serta mental.” Jadi jika sudah memiliki dasar semua itu sewaktu waktu di perlukan untuk membantu masyarakat Banser akan selalu siap “, Imbuhnya.
Setelah melaksanakan kegiatan selama 3 hari ,acara di tutup sekaligus memberikan sertifikat kepada peserta pelatihan  oleh PAC NU Kabupaten Magelang yang di damping perwakilan Banser kabupaten Magelang.(bsn)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here