Ratusan Anggota TNI “Gruduk” Mapolres Magelang

1
110

BNews-MUNGKID- Halaman Mapolres Magelang tiba tiba dikejutkan dengan kedatangan ratusan aggota TNI, pagi tadi (3/7). Anggota Kodim 07/05 Magelang datang menggunakan ratusan sepeda motor.

Tanpa lapor di pintu penjagaan, ratusan motor itu kemudian diparkir di halaman Mapolres. Sejumlah warga yang datang di kantor polisi terkejut dengan kedatangan ratusan anggota TNI tersebut.
Beberapa mengira ada sesuatu sehingga anggota TNI berbondong-bondong datang ke Mapolres Magelang. Dandim 0705 Letkot Inf Hendra Purwanasari memimpin langsung pasukannya.

Sontak kedatangan mereka juga membuat sejumlah polisi kaget. Tak terkecuali para pejabat teras Polres Magelang termasuk AKBP Hindarsono Kapolres Magelang.

Kapolres yang langsung turun melakukan pengecekan ternyata langsung disambut tumpeng dan kue ulang tahun. Kebetulan 1 juli lalu merupakan HUT Bhayangkara ke 71.

Komandan Letkot Infantri Hendra Purwonosari menjelaskan kedatangan mereka kesini ingin mengucapkan selamat ulang tahun kepada anggota Polri khususnya di Polres Magelang sekaligus ajang halal bihalal untuk saling memaafkan. “Lebih baik terlambat dari pada tidak sama sekali, karena harusnya sudah sejak tanggal 1 Juli kemarin namun karena efektif kerja baru hari ini,” katanya.

_______________________________________________________________________________________________

“Dengan ini semoga Polri dalam bertugas lebih profesional, semangat serta jaya selalu dicintai masyarakat, karena tugas kita semakin berat khususunya anggota Polri dalam akhir-akhir ini banyak tugasnya maka itu TNI dan Polri khususnya di wilayah Magelang akan terus bersinergi dan saling membantu agar perkerjaan yang berat akan terasa ringan jika dilakukan bersama-sama apalagi dalam menjaga keutuhan NKRI,”papar dia.

Kapolres Magelang AKBP Hindarsono yang sempat kaget dan terkejut kedatangan rombongan ini secara tiba-tiba tanpa pemberitahuan sedikitpun. “Saya kira ada sesuatu masalah eh ternyata palah diberikan kejutan istimewa ini oleh saudara-saudara kita dari Kodim,” katanya.

“Saya ucapakan terima kasih, semoga dengan ini hubungan TNI Polri semakin rekat bersama menjaga NKRI, dan saling membantu dalam menjaga keamanan khususnya di wilayah Magelang dan kita bersama-sama di cintai dan didukung oleh masyarakat,” tegasnya.

Secara spontan, Kapolres juga memberikan kuis kepada rekan-rekan TNI yang datang dengan beberapa pertanyaan ringan soal sejarah Polri dan daerah asal Kapolres dan Dandim. Dan empat orang anggota TNI mendapatkan hadiah berupa uang langsung dari Kapolres Magelang. (bsn)

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here