Ratusan Pelajar Berlomba Ciptakan Tarian di Borobudur

0
116

    BNews–BOROBUDUR– PT Taman Wisata Candi Borobudur Prambanan dan Ratu Boko menggelar kegiatan lomba cipta kreasi tari Borobudur 2017 untuk pelajar. Melalui even ini diharapkan menanam kecintaan budaya pada pelajar.
     Lomba Cipta Kreasi Tari Borobudur 2017 di ikuti 87 peserta group maupun pereorangan di Taman Candi Borobudur dua hari ini 11-12 April 2017. Lomba tari yang diikuti peserta dengan 4 katagori yakni Pelajar TK ,SD ,SMP dan SMA dari Jawa Tengah dan Yogyakarta.
    Kepala Pelayanan dan Event Taman Wisata Candi Borobudur Sarbilan menjelaskan tujuan acara ini yakni untuk menjaga keberlangsungan seni dan budaya warisan nenek moyang. “Jangan sampai besok besok kita belajar budaya kita sendiri sampai negara lain,apalagi sampai di klaim budaya kita oleh negara lain,” katanya.
    Dalam perlombaan ini peserta memperebutkan piala juara 1-3 di tiap katagori sekaligus uang pembinaan dari penyelenggara. Sedangkan semua peserta mendapat piagam dari panitia.
    Pantuan borobudurnews, kegiatan ini cukup meriah, sejumlah peserta yang menggunaka pakaian dan assesoris cantik dan menarik dipadukan gerakan tarian kreasi jawa.
    Tak sedikit wisatawan yang berhenti untuk menyaksikan perlombaan ini. Mereka juga banyak yang mengajak para peserta berfoto.
    Dalam perlombaan ini juga mendatangkan juri dari tokoh seni budaya, Akademinis dan Profesional agar memang murni dalam penjurian. (bsn)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here